Isi Liburan dengan Keliling Gratis Jakarta Menggunakan Bus Mewah

1,223 views
0

WartaWisata.ID – Bingung mengisi liburan di akhir pekan? Keliling Jakarta bisa menjadi ide yang sangat menarik. Apalagi diantar dengan bus wisata yang super kece dan nyaman. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama BUMD PT.Transjakarta sudah menyiapkan tujuh layanan pariwisata menggunakan bus tingkat.

Sekarang tidak perlu bingung lagi untuk keliling kota Jakarta. Naik bus ini tidak dipungut biaya alias “Gratis”. Serunya lagi bus ini menyediakan rute-rute tertentu sesuai dengan tema wisata yang ingin kita kunjungi.

Berikut ulasan berserta jadwal oprasional bus wisata Jakarta :

1. History of Jakarta (BW1)

Buat yang ingin mengulik sejarah tentang Jakarta bisa naik Bus Wisata satu. Rute yang dilewati antara lain : Juanda-Monas-Balai Kota-Museum Nasional-Gedung Arsip-Museum Bank Indonesia-BNI 46-Pasar Baru-Juanda.

Jadwal: Senin-Sabtu, pukul 10.00-18.00 WIB; Minggu, pukul 12.00-19.00 WIB.

2. Jakarta Modern (BW2)

Jakarta modern merupakan destinasi wisata modern yang ada di Jakarta seperti museum Nasional, plaza indonesia, Sarinah dan lainnya. Rute yang dilewati adalah Juanda-Monas-Balai Kota-Sarinah-Plaza Indonesia-Sarinah-Museum Nasional-Pecenongan-Pasar Baru-Juanda. Jadwal: Senin-Sabtu, pukul 10.00-18.00 WIB; Minggu, pukul 12.00-19.00 WIB.

3. Art and CUlinary (BW3)

Suka dengan seni dan kuliner, bisa naik bus wisata tiga yang akan mengantarkan Sobat GenPI ke titik-titik kuliner dan tempat wisata seni dengan rute: Balai Kota-Sarinah-Plaza Indonesia-Harmoni-Gedung Arsip, Museum Bank Indonesia-BNI 46-Sawah Besar-Pecenongan-Juanda-Monas-Balai Kota. Jadwal: Sabtu, pukul 17.00-23.00 WIB.

4. Jakarta Skyscrapers (BW4)

Jakarta terkenal dengan gedung tinggi pencakar langit. Bus wisata empat ini akan mengantarkan Sobat GenPI keliling Jakarta dengan pemandangan gedung pencakar langit. Rute yang akan dilewati adalah Juanda-Monas-Balai Kota-Sarinah-Tosari-Dukuh Atas-Karet Sudirman-Bundaran Senayan-Gelora Bung Karno-Dukuh Atas-Plaza Indonesia-Museum Nasional-Pecenongan-Pasar Baru-Juanda. Jadwal: Senin-Sabtu, pukul 10.00-18.00 WIB; Minggu, pukul 12.00-19.00 WIB.

5. Jakarta Open Space (BW5)

Ruang terbuka umum banyak tersebar di Jakarta. Bus WIsata lima ini akan mengantarkan ke titik-titik ruang terbuka umum. Ikuti rutenya dari Balai Kota-Sarinah-Tosari-RPTRA Kalijodo-Tosari-Plaza Indonesia-Sarinah-Balai Kota. Jadwal: Senin-Sabtu, pukul 11.00-19.00 WIB; Minggu, pukul 12.00-19.00 WIB.

6. Jakarta Heritage (BW6)

Menikmati pemandangan bangunan tua cagar budaya di kota Jakarta akan menjadi sebuah pengalaman seru. Bus wisata 6 ini akan membawa pengujung melewati bangunan-bangunan tua di Jakart degan rute : Juanda-Monas-Balai Kota-Sarinah-Tosari-Makam Mbah Priok-Tosari-Bundaran HI-Sarinah-Juanda. Jadwal: Sabtu-Minggu, pukul 13.00-21.00 WIB.

7. Jakarta Shopping (BW7)

Hobi belanja? Jangan khawatir, Bus Wisata akan membawa Sobat GenPI ke pusat perbelanjaan Jakarta. Rute yang dilewati: Balai Kota-Sarinah-Tosari-Dukuh Atas-Gelora Bung Karno-Plaza Senayan-Senayan City-Gelora Bung Karno-Dukuh Atas-Tosari-Grand Indonesia-Sarinah-Balai Kota. Jadwal: Senin-Jumat, pukul 10.00-18.00 WIB; Sabtu, pukul 10.00-22.00 WIB; Minggu, pukul 12.00-19.00 WIB.

Gimana? Keliling Jakarta kini makin seru kan? Yuk enjoy Jakarta.

Komentar kamu?