Tanah Lot, Pesona Senja di Pura yang Tiada Tara

201 views
0

WartaWisata.ID Pura Tanah Lot adalah sebuah objek wisata di Bali, Indonesia. Di sini ada dua pura yang terletak di atas batu besar. Satu terletak di atas bongkahan batu dan satunya terletak di atas tebing mirip dengan Pura Uluwatu. Pura Tanah Lot ini merupakan bagian dari pura Dang Kahyangan. Pura Tanah Lot merupakan pura laut tempat pemujaan dewa-dewa penjaga laut. Tanah Lot terkenal sebagai tempat yang indah untuk melihat matahari terbenam.

Terletak di daerah Tabanan, sekitar 20 KM dari Kota Denpasar. Tanah Lot ini sebenarnya adalah tempat ibadah, namun karena pemandangannya yang eksotis, tempat ini menjadi spot wisata Bali.

Tanah Lot ini terkenal spotnya untuk berburu sunset, selain itu yang bisa kamu nikmati adalah pemandangan sebuah pura yang terletak di atas batu besar di tepi pantainya. Ada juga Pura yang terletak di atas batu karang lainnya dengan lubang di besar di bawahnya (Batu Bolong). Selain itu kamu bisa berbelanja di sini, banyak penjual baju, pernak pernik dan lainnya, restaurant dengan macam macam makanan juga banyak tersedia di sini.

Saat air surut kamu bisa menuju Pura yang di atas batu besar, saat air pasang sebaiknya tidak memaksakan, karena ombak di Tanah Lot lumayan besar.

Harga tiket masuknya terjangkau, untuk Dewasa, Rp 20.000 per orang dan Rp 15.000 untuk anak. Sedangkan untuk biaya parkir motor Rp 2.000, mobil, Rp 5.000, bus Rp 10.000.

Komentar kamu?