Patung Jelawat Sampit, Icon Wisata Kotawaringin Timur yang Ramai dikunjungi

383 views
0

WartaWisata.ID – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, semakin serius melakukan pembenahan objek wisata Sungai Mentaya setelah sukses membangun Icon Patung Jelawat yang makin dikenal.

Lokasi wisata Patung Jelawat yang lokasinya bersebelahan dengan Pelabuhan Kapal Angkutan Penumpang di Sampit ini, setiap hari terutama sore hari selalu ramai dikunjungi warga.

Bagi warga Kotim Patung Jelawat memang sudah dikenal sejak lama, karena di Sungai Mentaya memang banyak populasi ikan jelawat bahkan petani ikan karamba di Kecamatan Baamang pun sejak turun temurun berusaha pembibitan ikan ini.

Mereka yang datang ke lokasi ini, bukan hanya warga Sampit atau Kotawaringin Timur saja, tetapi juga banyak warga yang datang dari Kabupaten lain bahkan provinsi lain yang melakukan perjalanan trans kalimantan sengaja singgah di lokasi tersebut.

Beberapa warga yang datang ke Sampit kebanyakan menyempatkan diri untuk singgah hanya sekadar untuk berfoto di lokasi yang setiap hari dipadati warga Kotawaringin Timur ini.

Ini tentu membawa dampak baik bagi pedagang yang ada disekitar lokasi wisata tersebut, sehingga pedagang penjual makanan hingga pakaian dan lainnya termasuk juru parkir, turut ketiban rezki ketika banyak orang yang mengunjungi lokasi wisata tersebut.

Komentar kamu?