Puncak Lima Jari, Disulap Menjadi Destinasi Unggulan di Bone

457 views
0

WartaWisata.ID – Puncak Lima Jari, adalah Sebuah bukit yang terletak di Dusun Mico, Desa Padaelo, Kecamatan Ponre Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Jaraknya sekitar 5 kilometer dari Kota Watampone.

Puncak yang berketinggian kurang lebih 500 meter dari permukaan laut (MDPL) ini, awalnya hanya sebuat bukit biasa. Namun, setelah diolah dan dihias oleh sekelompok pemuda di desa ini, akhirnya puncak ini menjelma menjadi destinasi luar biasa dan ramai dikunjungi.

Di Puncak Lima Jari ini, banyak tempat yang telah disediakan untuk dijadikan spot berfoto, misalnya Lima Jari yang dibuat dari akar pohon, kupu-kupu, pondok di atas pohon jembatan, dan juga ayunan dari akar kayu.

Bahkan saat ini para pengelola Bukit Lima Jari ini, sudah menyiapkan live musik, jadi para pengunjung bisa menikmati panorama alam dan diringi alunan musik akustik.

Untuk menaiki Puncak Lima Jari ini, pengunjung hanya membayar retribusi sebesar Rp5.000 per orang untuk dewasa. Sementara untuk anak kecil digratiskan. Dana yang dipungut dari para pengunjung ini digunakan untuk mengelola kembali Puncak Lima Jari ini dan melengkapi fasilitas, agar menarik perhatian para pengunjungnya.

Komentar kamu?