Nusa Penida, Keindahan yang Tersembunyi di Bali

230 views
0

WartaWisata.ID Nusa Penida adalah sebuah pulau bagian dari negara republik indonesia yang terletak di sebelah tenggara Bali yang dipisahkan oleh Selat Badung. Di dekat pulau ini terdapat juga pulau-pulau kecil lainnya yaitu Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan. Perairan pulau Nusa Penida terkenal dengan kawasan selamnya di antaranya terdapat di Penida Bay, Manta Point, Batu Meling, Batu Lumbung, Batu Abah, Toyapakeh dan Malibu Point.

Untuk menuju ke Pantai Kelingking, tentunya kamu harus menggunakan jalur laut. Kamu bisa memulai perjalanan dari Pantai Sanur atau Pantai Bay. Dari Pantai Sanur, kamu bisa menggunakan perahu tradisional dengan biaya Rp 40.000 selama 1,5 jam perjalanan. Kemudian dari Nusa Penida, menuju Pantai Kelingking membutuhkan waktu 45 menit dengan jarak tempuh 25 km.

Sedangkan, jika kamu berangkat dari Pantai Bai, kamu bisa naik kapal feri dengan biaya sekitar Rp 30.000 per orang atau menggunakan speedboat dengan biaya sewa sekitar Rp 45.000 per orang. Perjalanan membutuhkan waktu sekitar 1 jam.

Berkunjung ke Pantai Kelingking ini tidak akan membuat siapapun bosan. Terlebih lagi pantai ini masih sangat alami. Fasilitas penunjangnya sedikit. Kalaupun ingin menginap, para wisatawan bisa memilih untuk mendirikan tenda. Asyik lho, bisa menginap di alam terbuka ditemani dengan pemandangan salah satu pantai paling eksotis di seantero Pulau Dewata Bali.

Komentar kamu?