Wonderful Morotai Island Festival 2019, Jelajah Keindahan Bahari

Wisata bahari dan wisata sejarah Morotai menjadi daya tarik utama bagi wisatawan lokal dan mancanegara, karena keindahan biota laut dan sejarah Morotai yang pernah menjadi tempat pertahanan oleh Jepang selama Perang Dunia II yang terjadi

523 views
0

WartaWisata.ID – Wonderful Morotai Island Festival 2019 Kabupaten Pulau Morotai merupakan salah satu pulau terluar di Republik Indonesia, yang letaknya berada di banian paling timur provinsi Maluku utara.

Kabupaten yang berbatasan langsung dengan lautan lepas Samudra Pasifik di sebelah utara dan timur ini memiliki pesona wisata bahari yang indah.

Event Wonderful Morotai Island Festival 2019 atau Festival Morotai menjadi salah satu event yang menjadi sarana untuk menyaksikan pesona bahari dan budaya di Kabupaten Morotai.

Festival Morotai diselenggarakan pada tangal 4-5 Agustus 2019 di Pulau Galo-Galo, Morotai, Provinsi Maluku.

Akan ada enam event unggulan dalam Festival Morotai yang bertumpu pada daya tarik wisata alam (nature), wisata budaya (culture), dan wisata buatan manusia (man-made).

Keenam event tersebut adalah Parade Budaya dalam Bahari Pulau Morotai, Pekan Seni Morotai (lomba fotografi, lomba kerajinan tangan), Pekan Olimpiade Motorai (lomba dayung), festival musik dan tari tradisional, lomba mancing berskala internasional atau Fishing Morotai dan Festival Pesona Kirab Nusantara Morotai.

Akses untuk menuju Kabupaten Morotai bisa dilalui dari jalur udara, laut dan darat. Untuk jalur udara bisa diakses melalui Bandara Pitu Pulau Morotai, jalur laut bisa diakses melalui beberapa rute, yakni dari Pelabuhan Sofifi, Tobelo dan jalur darat bisa diakses dari Manado dan ternate.

Dari semi unsur amenitas, Morotai memiliki 24 cottages dan tahun ini akan dibangun 100 homestay desa wisata. Beberapa hotel dan penginapan yang ada di Kabupaten Morotai diantaranya D’Aloha Resort, Pacific Inn dan Ria Hotel Morotai.

Wisatawan yang datang ke Festival Morotai juga bisa sekaligus mendatangi sejumlah destinasi wisata yang ada di Kabupaten Morotai, seperti Pulau Summum, air terjun Leo-leo, Tanjung Sopi serta Museum Trikota dan Museum Perang Dunia II.

Wisata bahari dan wisata sejarah Morotai menjadi daya tarik utama bagi wisatawan lokal dan mancanegara, karena keindahan biota laut dan sejarah Morotai yang pernah menjadi tempat pertahanan oleh Jepang selama Perang Dunia II yang terjadi.

Letak Pulau Morotai juga strategis, berada di jantung Asia Pasifik atar hanya memakan waktu tiga jam penerbangan dari Singapura dan Taipei.

Komentar kamu?