Fildan Rahayu, Melambungkan Nama Kota Bau-Bau di Sulawesi Tenggara

67 views

WartaWisata.ID – Fildan Rahayu atau lebih dikenal dengan Fildan Baubau, Idhan atau sering dipanggil nama kecilnya yaitu La Fida. Fildan adalah penyanyi dangdut yang merupakan finalis D’Academy Musim Ke-4 asal Kota Baubau.

Fildan Baubau lahir di Bakala, 27 September 1991 Fildan anak dari pasangan La Suriadin dan Ibu Wa Hanika. Fildan terkenal berkat kepiawaiannya menyanyikan lagu India dan video penampilannya di D’Academy 4 di youtube menjadi viral.

Viralnya seorang Fildan tentunya turut melambungkan apa saja yang berkaitan dengan sang Idola, termasuk desa kelahiran di Bakala, Bakala adalah desa di kecamatan Bungku Selatan, Morowali, Sulawesi Tengah, Indonesia. turut melambung data pencarian nitizen terhadap desa tersebut dan wikipedia pun mencatatkan nama desa Bakala dengan jelas.

Rasa penasaran Fans Fildan tentunya harus dipuaskan sehingga Media mainstream Nasional, cetak maupun Televisi menambah porsi tayang dan sorotan terhadap daerah sang Idola bahkan termasuk potensi dan destinasi wisata termasuk budaya yang ada di daerah sang Idola. Kehadiran sosok Fildan secara tidak langsung telah turut menyumbang jumlah kunjungan Wisatawan ke kota Bau-Bau dan kota kota lainnya di Sulawesi Tenggara.

Salah satu penampilan Fildan dalam Industri Musik Dangdut Indonesia yang terus menjadi sorotan Media :

Komentar kamu?