Mempawah Mangrove Park, Wisata Baru yang Mempesona

243 views
0

WartaWisata.ID Wisata Hutan Mangrove saat ini tengah digandrungi oleh masyarakat dari berbagai daerah.

Di Kalimantan Barat, Kabupaten Mempawah, bisa di Katakan merupakan pionir Wisata Mangrove yang ada. Mempawah Mangrove Park, sebuah lokasi wisata hutan Mangrove yang ada di Kabupaten Mempawah. Tepatnya di Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir. Tempat Wisata ini diresmikan pada tanggal 15 Agustus 2016.

Lokasi dari Mempawah Mangrove Park juga sangat strategis, sekitar 10 menit dari pusat kota Mempawah, jika dari kota Pontianak jarak tempuh hanya sekitar 1,5 jam. Untuk masuk ke lokasi kalian hanya merogoh kocek 5000 Rupiah/orang ditambah jika menggunakan sepeda motor membayar parkir Rp.2.000 dan mobil Rp.5.000. Ada juga penyebrangan ke pulau penibung, sebuah pulau yang berada tepat di depan wisata mangrove mempawah jika ingin kesana cukup merogoh Rp.2.000/orang untuk jasa penyebrangannya.

Tempat wisata ini juga cukup luas untuk dikelilingi, melewati jalan setapak yang terbuat dari kayu terdapat banyak sekali spot-spot menarik untuk berfoto atau instagramable. Selain itu, banyak poster-poster yang bisa mengedukasi para pengunjung jadi, jika kalian kesini bisa liburan sambil belajar tentang hutan mangrove. Untuk pecinta sunset, sunset disini juga cukup indah untuk dinikmati dan jangan khawatir jika tiba-tiba kebelet karena tempatnya cukup luas disini juga tersedia beberapa toilet umum. Bagi yang datang membawa makanan dari luar mohon untuk membuang sampah di tempat sampah yang banyak tersedia disini agar kebersihan tempat ini terjaga.

Komentar kamu?