Museum Angkut, Museum Otomotif yang Keren di Kota Batu, Jawa Timur

768 views
0

WartaWisata.ID Museum Angkut merupakan museum transportasi dan tempat wisata modern yang terletak di Kota Batu, Jawa Timur, sekitar 20 km dari Kota Malang. Museum ini terletak di kawasan seluas 3,8 hektar di lereng Gunung Panderman dan memiliki lebih dari 300 koleksi jenis angkutan tradisional hingga modern.

Museum ini terbagi dalam beberapa zona yang didekorasi dengan setting landscape model bangunan dari benua Asia, Eropa hingga Amerika. Di Zona Sunda Kelapa dan Batavia yang merupakan Replika Pelabuhan Sunda Kelapa, dihiasi oleh beberapa alat transportasi kuno seperti becak dan miniatur kapal. Zona Eropa juga di setting seakan-akan berada di jalanan kota-kota di Perancis dengan mobil-mobil kuno eropa.

Museum yang dibuka untuk umum pertama kalinya pada tanggal 9 Maret 2014 ini berlokasi tak jauh dari tempat-tempat wisata Kota Batu lainnya seperti Jawa Timur Park I, Jawa Timur Park II & Batu Secret Zoo karena memang masih dalam satu naungan yaitu Jawa Timur Park Group.

Museum yang Terinspirasi dari bentuk penghargaan atas penciptaan alat transportasi di dunia menjadikannya sebagai museum transportasi modern pertama di Indonesia dan Asia yang memadukan unsur seni dan budaya.

Museum Angkut Plus Movie Star Studio merupakan museum dengan konsep edukasi dan entertainment yang ditampilkan secara langsung. Letaknya yang nyaman dan asri dilereng gunung Panderman di areal seluas 3,8 hektar siap memanjakan anda dengan 300 lebih koleksi jenis angkutan mulai tradisional sampai modern yang dipadukan dengan berbagai landscape dan model bangunan eksotis dunia mulai dari benua Eropa sampai Amerika. Selain itu, pengunjung dapat bersantai menikmati suasana hidangan saung di Pasar Apung yang menjajakan berbagai kuliner dan handycraft khas Nusantara.

Tiket Masuknya hanya Rp. 60.000 – Rp. 80.000 untuk tiket reguler. Namun perlu disiapkan uang tambahan bagi Anda yang berniat untuk berfoto-foto dengan Kamera DSLR, Polaroid ataupun ingin membawa Handycam karena akan dikenakan Tiket Kamera yang besarannya mencapai Rp. 30.000 / Kamera.

Komentar kamu?