Gunung Jokomujung Mojokerto, Wisata Mempesona Untuk Pendaki Pemula

209 views
0

WartaWisata.ID Gunung Jokomujung atau Watu Jengger mulai dilirik para pendaki karena keindahanya yang memukau. Wisatawan dapat beraktivitas outdoor maupun mendirikan tenda sembari menikmati panorama alam di ketinggian 1.100 meter dari permukaan laut.

Gunung ini dapat dilalui dari 2 jalur yaitu Desa Rejosari dan Desa Nawangan Kec. Jatirejo – Mojokerto. Di jalur Nawangan memerlukan waktu 1,5 jam untuk sampai ke puncak jengger.

Untuk saat ini sudah dikelola pihak Tahura R.Soerjo sehingga sudah dikenakan tiket masuk sebesar Rp 10.000 per motor, dan Rp 10.000 per orang.

Banyaknya papan petunjuk di jalur pendakian hingga ke puncak Jengger memudahkan pendaki atau wisatawan agar tidak tersesat. Apalagi, ketika di perjalanan banyak warung-warung penduduk yang menyediakan makanan dan minuman.

Via jalur pendakian Nawangan cukup landai, perjalanan mulai pos pendakian hingga menuju kawasan B9 atau camp 3 diperkirakan menghabiskan waktu sekitar satu jam.

Di kawasan B9 atau Bukit Mujung sekitar 900 mdpl cukup luas bisa menampung belasan tenda. Dari lokasi tersebut semakin dekat menuju puncak diperkirakan estimasi perjalanan sekitar 30 menit.

Paling ramai wisatawan didominasi anak sekolah yang menghabiskan waktu liburannya di akhir pekan.

Komentar kamu?