Pantai Klayar Pacitan yang Tersembunyi di Balik Bukit yang Indah

891 views
0

WartaWisata.ID Pantai Klayar Pacitan Jawa Timur merupakan salah satu tempat wisata di Pacitan yang mulai banyak dikenal oleh kalangan wisatawan. Pantai klayar mulai naik namanya dan banyak dituju pengunjung setelah terekspos dalam media sosial dan internet.

Pantai ini masih termasuk dalam rangkaian pantai selatan, sehingga menawarkan suasana khas pantai selatan seperti ombak besar, pantai pasir putih, dan bentang pantai yang indah. Di pantai klayar, hal ini ditambah lagi dengan bentang alam unik seperti batu karang mirip sphinx

Lokasi pantai klayar pacitan terletak di desa Kalak kecamatan Donorojo, kurang lebih 35 KM ke barat kota Pacitan. Perjalanan kesini bisa ditempuh kurang lebih 1 Jam dari kota pacitan. Kondisi jalannya termasuk jalan yang cukup sempit, dengan kondisi rusak dibeberapa bagian. Ditambah dengan rute nya yang berkelok-kelok dan turun-naik.

Keindahan alam yang tersaji di pantai ini yang tidak dapat ditemui di wisata lain selain keindahan butiran pasir pantai putih yang halus, kamu juga akan diajak menemui batu karang yang setinggi pohon kelapa dan menjadi ikon pantai ini. Selain itu Pantai Klayar ini juga menyajikan tiga keunikan fenomena alamnya. Dimana yang pertama, disebut Seruling Samudera yang terletak di balik tebing yang menjulang tinggi. Kamu bisa menemukan fenomena ini ketika air laut pasang pukul 9 pagi hingga 4 sore, akan ada air yang memancar setinggi 10 – 15 meter dari lubang kecil batu karang.

Pengunjung yang ingin menikmati pesona Pantai Klayar hanya perlu mengeluarkan biaya tiket masuk sebesar Rp.5000 per orang pada hari senin sampai dengan hari Jumat. Sedangkan untuk weekend (sabtu-minggu) dan hari libur akan dikenakan biaya Rp.10.000 per orang. Bagi yang membawa kendaraan pribadi dikenakan biaya parkir Rp.2000 untuk sepeda motor dan Rp.5000 untuk mobil.

Komentar kamu?