Pantai Jebring, Pantai Terluas di Ngadipuro Blitar yang Mempesona

1,350 views
0

WartaWisata.ID Desa Ngadipuro memang terkenal dengan pantainya yang indah, salah satunya adalah Pantai Jebring. Pantai yang terletak di Blitar selatan ini memiliki keunikan sendiri, karena pasir yang ada di kawasan ini berwarna hitam lantaran terdapat bijih besi yang beberapa waktu lalu sempat menjadi tambang biji besi namun kini sudah tidak ada. Dengan adanya tambang yang sesaat ini perlu di syukuri, karena tambang tersebut telah membuatkan jalan sehingga kendaraan roda dua bisa sampai di lokasi dengan lebih mudah.

Cara menuju pantai Jebring dari Kota Blitar bisa melalui lodoyo kemudian ke selatan melewati ngeni kemudian ngadipuro. Sangat tidak disarankan menggunakan roda 4, kecuali apabila kendaraan offroad atau kendaraan yang cukup tinggi. Karena jalan yang dilewati di dominasi bebatuan dan jalan tanah yang becek ketika hujan.

Pantai Jebring adalah pantai terluas di antara pantai-pantai lain di Ngadipuro. Pada sisi barat pantai ini terdapat muara sungai yang cukup lebar. Muara tersebut memisahkan pantai dengan tebing di sisi barat. Sementara itu, di sisi timur terdapat tebing yang cukup tinggi. Saking tingginya, tebing tersebut mampu menaungi area di bawahnya dari teriknya sinar mentari pagi. Area di sekitar tebing tersebut memang menarik, selain teduh, di sini juga terdapat batu payung yang menarik untuk berswafoto. Batu payung adalah batu karang yang bentuknya menyerupai payung akibat tergerus ombak.

Komentar kamu?