Bukit Cinta Pamekasan, Wisata Edukasi yang Instagramable

1,175 views
0

WartaWisata.ID Bukit Cinta adalah salah satu wahana yang terdapat di kawasan Edu wisata “Selamat Pagi Madura” . Tak kalah dari Bukit Cinta di kawasan Bromo, Bukit Cinta yang satu ini pun memiliki pemandangan perbukitan yang sungguh indah memesona. Tempat ini berlokasi di Jalan Lawangan Daya, Sentol, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan.

Akses menuju lokasi sangat mudah sekali dijangkau karena lokasinya tidak jauh dari pusat kota. Jam kunjung dari pukul 8 pagi sampai pukul 4 sore.

Bukit Cinta ini, dirilis belum satu tahun terakhir, dan gaungnya belum terlalu besar. Wahana dengan luas sekitar 2 hektare ini, beroperasi mulai tanggal 08 Juli 2016. Diberi nama Bukit Cinta lantaran bukit ini memliliki ketinggian 9 meter dengan anak tangga menyerupai bentuk hati dengan jumlah anak tangga sekitar 108 buah.

Salah satu wahana yang cukup terkenal yaitu “Bukit Cinta”. Sebuah bukit yang memiliki tangga berbentuk hati atau love. Banyak pasangan muda-mudi yang sengaja datang untuk dapat berfoto di bukit ini, seakan cinta mereka abadi.

Hamparan rumput hijau pada bukit dan dikelilingi tangga berbentuk menarik sehingga dimanfaatkan wisatawan untuk sekadar berselfi ria bersama keluarga maupun teman – teman.

Wisata Bukit Cinta Pamekasan ini agaknya mulai populer menjadi tempat wisata baru Madura.

Di dalam Edu Wisata Selamat Pagi Madura, wisatawan tidak hanya bisa menikmati bukit cinta namun ada beberapa wahana lain. Antara lain, Kolam Ikan, Tempat Memanah, Flying Fox, Playground, Water Boom, Kids Water, Bukit Cinta dan Taman Bunga.

Melayang melalui flying fox, wisatawan bisa melihat keseluruhan isi bukit cinta tersebut.

Untuk bisa menikmati keindahan dan berbagai wahana menarik di kawasan Bukit Cinta Edu wisata “Selamat Pagi Madura”, kamu cukup membayar tiket masuk seharaga Rp20.000/orang. Banyak fasilitas dan wahana menarik yang bisa kamu manfaatkan di sini.

Komentar kamu?