Pantai Batu Bengkung Kabupaten Malang, Pantai Surgawi dengan Bukit yang Indah

983 views
0

WartaWisata.ID Pantai Batu Bengkung merupakan sebuah pantai dengan batuan karang yang membentang membentuk barisan barikade. Batuan karang ini akan memecah ombak besar di tepian pantai. Tak jarang air yang terbawa ombak terjebak dalam cekungan karang sehingga menghasilkan kolam air asin alami yang aman untuk berenang.

Pantai Batu Bengkung terletak di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Pantai ini terletak di pesisir Selatan pulau Jawa dan memiliki rute yang hampir sama dengan Pantai Bajul mati dan Pantai Goa Cina. Jika kamu datang dari kota Malang, ambillah arah ke Turen, lalu pergi ke Selatan ke arah Sumbermanjing Wetan dan terus ke arah Pantai Sendang Biru. Ketika bertemu dengan pertigaan, akan ada sebuah petunjuk arah. Belok lah ke kanan menuju Pantai Goa Cina dan Bajul Mati. Pantai Batu Bengkung berjarak sekitar 3 kilometer dari Pantai Bajul Mati ke arah Barat.

Pantai ini terkenal akan sebuah karang pinggir pantai yang membentuk sebuah kolam sehingga kamu dapat mandi di area kolam tersebut. Selain itu , kamu juga dapat berkeman di sekitar pantai. Untuk biaya masuk, kamu akan dikenakan Rp 5.000 untuk sekali masuk dan parkir motor kamu dikenakan biaya Rp 5.000 dan Rp 10.000 untuk kamu yang menginap di area Pantai Batu Bengkung.

Di Pantai Batu Bengkung, wisatawam dapat berjalan jalan, berfoto foto ria atau bahkan hanya bersantai di gubuk gubuk yang telah disediakan di tepian pantai sebagai tempat berteduh. Bagi yang menyukai tantangan, kita juga dapat memanjat bukit batu bengkung. Harus menjaga keseimbangan dan super hati-hati jika wisatawan melakukan aktifitas ini karena belum disediakan medan pendakian di bukit karang ini. Sebagai gantinya, wisatawam bisa menggunakan tali tampar yang diikat sebagai alat bantu seadanya menuju puncak. Setelah sampai puncak, wisatawan akan dimanjakan dengan hamparan lautan lepas yang lengkap dengan deburan ombak dengan tinggi himgga 4 meter. Tak hanya itu, bukit ini merupakan spot terbaik untuk menyaksikan sunset.

Komentar kamu?