Gunung Kelud, Pesona Alam Surgawi yang Tiada Duanya di Kediri

194 views
0

WartaWisata.ID Gunung Kelud adalah sebuah gunung berapi di Provinsi Jawa Timur yang tergolong aktif. Gunung ini berada di perbatasan antara Kabupaten Kediri, Kabupaten Blitar, dan Kabupaten Malang , kira-kira 27 km sebelah timur pusat Kota Kediri.

Uniknya jalan menuju gunung kelud yaitu ada fenomena alam yang cukup aneh atau di sebut misterius road. Intinya meskipun kendaraan anda dalam keadaan mati, kendaraan tersebut bisa berjalan naik sendiri, ya semacam medan magnet. Selanjutnya jika anda sudah berada di puncak anda akan menikmati kubah lava gunung kelud. Di atas puncak gunung terdapat bangunan gardu dengan tangga yang bisa di akses untuk jalan kaki.

Wisata Gunung Kelud Kediri Merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah ngacar , juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal, maupun dari luar kota bahkan wisatawan dari luar negeri .

Kota kediri juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya , salah satu contohnya Wisata Gunung Kelud Kediri ini , Gunung Kelud adalah salah satu gunung berapi yang masih aktif di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Letak gunung Kelud ini mencakup tiga wilayah yaitu Kabupaten Kediri, Kabupaten Blitar dan Kabupaten Malang. Gunung kelut ini merupakan gunung yang masih aktif di indonesia dan di perkirakan hampir 30 kali meletus sejak tahun 1000 masehi , dan menurut catatan terakhir meletus pada tahun 2014 dan letusannya dahsyat sekali .

Gunung Kelud kini telah menjadi obyek wisata Kabupaten Kediri dengan menyuguhkan atraksi utama kubah lava. Anda bisa melihat kubah lava dari gardu pandang yang ada di Puncak Gajah Mungkur. Saat malam akhir pekan, pemandangan kubah lava akan semakin menarik karena diberi lampu warna-warni. Selain bisa menikmati atraksi kubah lava, di wisata gunung Kelud juga menawarkan pemandian air panas, flying fox, wisata malam anak gunung Kelud, menikmati sunrise di Puncak Gajah Mungkur dan panjat tebing di puncak Sumbing.

Komentar kamu?