Bale Tani, Wisata Edukasi Surga Bagi Pencinta Pertanian

411 views
0

WartaWisata.ID Perkembangan wisata edukasi di Kabupaten Jombang makin semarak. Setelah munculnya Goa Jepang di Mojoagung, berikutnya hadir tempat wisata edukasi bernama Bale Tani. Sesuai namanya, wisata Bale Tani ini merupakan surga bagi anda pencinta bidang pertanian. Lokasi wisata edukasi ini berada di Dusun Serning, Desa Banjaragung, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang.

Wisata Bale Tani ini baru dibuka untuk umum sekitar bulan Juli 2017 lalu. Lokasi Bale Tani, berdekatan dengan pabrik sepatu Venezia, sehingga memudahkan setiap wisatawan yang akan berkunjung ke obyek wisata terbaru di Jombang selatan ini.

Jenis pertanian yang dikembangkan di Bale Tani ini antara lain hidroponik, persawahan, hortikultura, ladang, perikanan darat dan peternakan sapi.

Wisata ini dilengkapi dengan sebuah musholla, tujuh buah rumah panggung, kolam renang anak, karaoke keluarga, dan beberapa spot foto hits kekininian.

Jalan-jalan ke destinasi ini belum lengkap rasanya bila belum berfoto dengan latar belakang unik, tentu akan nampak instagramable bila dicapture dengan bagus.

Seperti gambar sayap besar, di sela-sela tanaman sayur, kursi cantik dengan hiasan dinding berbentuk love, ayunan kursi malas, dan rumah pohon mirip pagupon yang unik dan cantik.

Harga Tiket masuk Balai Tani tetap Rp5.000 per orang, baik anak kecil maupun orang dewasa untuk sekali masuk. Sementara untuk parkir kendaraaan sepeda motor, tarifnya Rp2.000 untuk satu kendaraan.

Komentar kamu?