Kepulauan Aru, Mutiara Indah Indonesia Timur

1,240 views
0

WartaWisata.ID Sebagai kabupaten pemekaran dari Maluku Tenggara, Kepulauan Aru adalah pulau kecil, di atas peta kelihatan seperti miniatur belah ketupat, di sana kelihatan guratan-guratan selat-selat yang menghubungkan laut dan sungai-sungai, yang semuanya menyimpan berbagai macam kekayaan laut, seperti mutiara, kepiting, telur ikan, sirip hiu, berbagai jenis siput, budidaya agar-agar dan sebagaianya.

Sebagai pulau kecil dari hamparan desa-desa yang mengitari dobo, desa-desa itu tampil dengan potensi wisata yang beragam. Yang terindah adalah batu goyang, karena kita akan diperlihatkan keindhan laut, pantai dan burung-burung berbagai jenis terbang rendah, terutama pada jelang sore hari.

Ketika di tempat ini ada mutiara yang terpendam, maka anda dapat saja berkunjung dan menemui beberapa orang, untuk sekedar melihat keindahan mutiara yang di ikat dengan emas, kalung, liontin,gelang, cincin dan tasbih. Tentu saja dengan harga agak miring, karena mereka menjual dekat dari sumber pertama penjualan.

Komentar kamu?