Wisata Bersantai yang Tenang di Hutan Pinus Pal 16 Cikole, Lembang

346 views
0

WartaWisata.ID Ada sebuah tempat beristirahat atau rest area yang berbeda dari rest area biasanya. Terletak di jalan raya Cikole, Lembang, anda yang mengemudi menuju Subang, bisa berhenti sebentar di Pal 16. Pal 16 merupakan sebuah lahan seluas 2 Ha yang ditumbuhi pohon – pohon pinus, atau lebih tepatnya Pal 16 adalah kawasan hutan pinus.

Akses menuju lokasi ini pun terbilang sangat mudah. Karena gerbang masuk berada persis di samping jalan raya di kawasan Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Pengunjung bisa menggunakan jalan dari arah Bandung ataupun SUbang.

Tempatnya yang strategis, wisata ini sering dijadikan tempat peristirahatan para pengendara bermotor. Meraka berhenti sejenak melepas lelah selama perjalanan.

Menikmati kesejukan dan keasrian hutan pinus menjadi salah satu cara untuk menenangkan pikiran di akhir pekan. Wisata Hutan Pinus PAL 16 Cikole Lembang bisa dijadikan alternatif untuk berwisata murah menyanangkan.

Wisata Hutan Pinus PAL 16 Cikole Lembang ini memiliki luas area sekitar 1.500 meter pesregi. Destinasi wisata yang dikelola Perum Perhutani ini kerap menjadi buruan wisatawan baik lokal maupun mancanegara seperti dari Saudi Arabia dan Tiongkok.

Nah selain ada fasilitas saung / gazebo, disini juga disediakan fasilitas beberapa tempat duduk yang terbuat dari kayu dan bambu. Anda juga bisa gunakan fasilitas tersebut untuk tempat ngobrol sambil menikmati cemilan. Dari tempat duduk ini Anda disuguhkan pemandangan yang langsung menghadap ke pohon hutan pinus sehingga akan lebih nyaman.

Sedangkan untuk fasilitas lainya yang disediakan ditempat wisata ini adalah adanya penyewaan ayunan. Anda coba lihat gambar diatas, ayunannya seperti gambar diatas. Yaitu terbuat dari tali elastis sehingga bisa menjadi tempat bersantai yang nyaman. Untuk sewa tali ayunan ini juga murah kok sobat hanya Rp. 10.000,- / 1 ayunan.

Unuk tiket masuk, wisatawan hanya perlu merogoh uang sebesar Rp 5.000. Harga yang cukup murah, lantaran fasilitas di dalamnya lumayan nyaman untuk bersantai-santai.

Komentar kamu?