Taman Kehati Mesuji, Wisata yang Wajib dikunjungi di Mesuji

186 views
0

WartaWisata.ID Taman Kehati Mesuji merupakan lokasi wisata yang paling diburu di Kabupeten Mesuji Lampung. Taman dengan luas kurang lebih 10 hektar ini memiliki banyak fasilitas yang bisa memanjakan pengunjung.

Taman Kehati terletak di Desa Mekarjaya, Kecamatan Tanjungraya. Dari Kota Bandar Lampung dapat ditempuh selama lima jam perjalanan darat dan berjarak sekitar 15 km dari jalan lintas timur Sumatera. Untuk tiket masuk taman terbilang sangatlah murah. Untuk satu orang, Pemerintah Kabupaten Mesuji mematok tarif hanya Rp10 ribu dan biaya parkir Rp2.000.

Fasilitas yang dimiliki Taman Kehati Mesuji, antara lain taman yang diisi oleh ribuan jenis pohon, taman burung yang berisikan ratusan jenis unggas, 5 kolam renang, 4 kolam pemancingan, 8 guest house, 1 perpustakaan, serta 1 gedung pertemuan.

Yang menjadi primadona tempat ini yaitu waterparknya. Di Taman Kehati atau kekpendekan dari Keanekaragaman Hayati ini telah ditanami berbagai macam spesies endemik Kabupaten Mesuji dan spesies pohon langka. Adapaun pohon langka yang yang ditanam diantaranya Pohon Kemang, Meranti, Kecapi, Gaharu, Merbau dan Damar.

Tentu ini menjadi salah satu upaya konservasi dan juga bisa dijadikan sebagai bahan edukasi bagi pengunjung yang datang. Tak hanya berwisata rekreasi, pengunjung juga bisa berwisata edukasi dengan mengenal pohon langka.

Dengan banyaknya fasilitas yang tersedia, taman ini bisa menjadi daftar kunjungan untuk liburan anda. Terutama masyarakat yang tinggal di Mesuji dan sekitarnya.

Komentar kamu?