Talang Air Pringsewu, Wisata Peninggalan Belanda yang Indah

106 views
0

WartaWisata.ID Talang Air Pringsewu adalah bangunan irigasi yang sangat bersejarah, hasil tinggalan dari Hindia Belanda saat masih menjajah Indonesia. Talang Air ini sampai sekarang masih berfungsi dengan baik, berdiri dengan kokok, digunakan oleh warga sekitar untuk menyeberang dari bukit satu ke bukit lainnya.

Untuk menikmati objek wisata ini Anda tidak dipungut biaya alias gratis. Talang Air Raksasa berada di Kelurahan Pajaresuk, Kecamatan Pringsewu. Bangunan irigasi raksasa peninggalan pemerintah kolonial Belanda itu konon dibangun tahun 1927 dan masih kokoh hingga kini. Talang Air Pringsewu merupakan jaringan irigasi pertanian yang juga dimanfaatkan sebagai jembatan penyeberangan yang menghubungkan antara irigasi di bukit yang satu dan irigasi di bukit lain.

Untuk melancong ke tempat ini tidaklah sulit. Letaknya tidak jauh dari jalan utama Pringsewu—Kotaagung, sekitar 500 meter.

Jika dari arah Bandar Lampung, Anda akan melewati Pasar Pringsewu. Dari Pasar Pringsewu menuju ke arah Kotaagung. Jarak dari Talang Air ke Pasar Pringsewu sekitar 2 kilometer.

Komentar kamu?