Pantai Sungai Suci, Pemandangan Laut Lepas Hingga ke Samudra Indonesia

872 views
0

WartaWisata.ID Pantai Sungai Suci adalah Objek wisata yang terletak di Desa Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah. yang kawasannya terbentang sepanjang 2Km, Objek wisata ini berjarak 15Km dari pusat Kota Bengkulu atau sekita 25Km dari Bandar Udara Fatmawati Soekarno. Tepatnya di Provinsi Bengkulu ada objek wisata yang sangat menarik, Sungai Suci namanya. Jangan salah sangka dahulu, meski sebutannya Sungai Suci namun ini adalah sebuah pantai. Sebuah pantai yang menyimpan surga kecil di Bengkulu Tengah. Pantai ini menawarkan sejuta pesona yang menyimpan sejuta keindahan alam.

Wisatawan yang berkunjung ke lokasi ini, selain untuk melihat hamparan pasir di sepanjang pantai, juga menyaksikan pemandangan laut lepas hingga ke Samudra Indonesia. Dan akan terasa lebih indah menyaksikan fenomena alam tenggelamnya matahari di sore harinya. Di sini juga menjadi tempat untuk mencari batu akik karena cukup banyak di sepanjang pantai.

Selain itu Pantai ini menyajikan pepohonan yang tumbuh disepanjang tepi pantai. Di Pantai Sungai Suci ini juga ada pulau kecil yang terbentuk secara alami, akibat gerusan air laut yang bisa di seberangi dengan jembatan gantung kembar. Jembatan gantung kembar itu selalu ramai oleh pengunjung dari berbagai daerah di Bengkulu dan luar Provinsi Bengkulu. Di atas pulau itu juga oleh penduduk setempat telah dibuat tempat bersantai berupa tempat duduk di bawah pohon yang cukup rindang di beberapa titik. Ada yang menghadap ke laut Samudera Hindia.

Di sini juga telah disediakan makanan dan minuman ringan oleh masyarakat setempat, dengan harga terjangkau dan tidak membuat kantong kering. Untuk menuju pulau itu, Anda cukup membayar Rp 5.000 per orang. Di atas jembatan itu Anda akan merasakan goyangan dan guncangan, di atas ketinggian sekira 6 hingga 7 meter. Di bagian bawah terdapat deruan ombak kencang serta bebatuan cukup besar. Sehingga membuat Anda yang melintas menjadi spot jantung.

Untuk masuk ke objek wisata, Anda hanya perlu membayar Rp 3.000.

Komentar kamu?