Curug Sembilan, Keindahan Air Terjun dengan 9 Tingkat

1,320 views
0

WartaWisata.ID Bengkulu Utara menyimpan banyak kekayaan alam yang bisa dijadikan objek wisata. Selain disebut sebagai Bumi Rafflesia, Bengkulu Utara, juga disebut sebagai bumi Seribu Air Terjun. Salah satu objek wisata yang terbilang paling menarik untuk dikunjungi wisatawan adalah Curug 9 yang terletak di Desa Tanah Hitam, Kecamatan Padang Jaya.

Untuk menuju ke Curug Sembilan wisatawan bisa melakukan perjalanan sejauh 120km dari bandara Fatmawati Bengkulu. Ketika sudah sampai di Desa Tanah Hitam, wisatawan akan memulai petualangan bari dari sini. Untuk menuju Curug Sembilan wisatawan membutuhkan usaha yang lebih, medan dan selama perjalanan untuk menuju lokasi cukup sulit dan membutuhkan perjuangan. Jalan Berlumpur dengan mobil jeep saja sulit untuk melintas. Para wisatawan yang akan menuju kesana haruslah naik motor trail atau berjalan kaki.

Air terjun Curug 9 ini juga dikenal dengan Air Terjun 9 tingkat. Pemandangan ini sangat memanjakan mata lantaran 9 tingkat air terjun tersebut bisa dilihat langsung bersamaan dengan aliran sungai tempat tumpahan air terjun tersebut.

Kondisi air yang sangat dingin dan udara yang segar, sangat tepat untuk menjadikan tempat ini melepas penat wisatawan yang ingin melakukan wisata alam di wilayah BU. Bahkan, air terjun semacam ini disebut satu-satunya yang ada di Provinsi Bengkulu.

Tak hanya itu, masyarakat yang mengunjungi lokasi Air terjun juga bisa dimanjakan dengan suasana hutan yang masih perawan berikut dengan flora dan fauna di dalamnya. Di sekeliling lokasi Curug 9 juga dikenal masih terdapat binatang-binatang hutan meskipun diyakini bukan binatang yang berbahaya.

Komentar kamu?