Bukit Daun Bengkulu yang Hijau dan Asri di Kaur

2,481 views
0

WartWisata.ID Kalau memimpikan tempat wisata yang sejuk, nyaman, Aman, indah, asri nan hijau yang membentang, tentunya kawasan Teh Bukit Daun yang merupakan satu-satunya kawasan perkebunan teh yang ada dibumi Pat Petulai Rejang Lebong yang berada di Desa Sentral Baru Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Kaur ialah merupakan satu-satunya jawaban yang sangat tepat untuk pemenuhan impiyan tujuan wisata yang dimaksud tersebut.

Hutan ini sangat mudah ditempuh, karena merupakan jalan lintas Sumatera dan terletak di sepanjang jalan liku sembilan yang terbentang antara Kabupaten Kepahiang dan Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu. Secara geografis, Hutan Lindung Bukit Daun memiliki luasan sekitar 8.045 hektar, tetapi hutan primernya hanya berkisar 1.038,11 hektar.

Ketinggian Bukit Kaba sekitar 1.952 dari permukaan laut yang dapat dijangkau oleh pendaki pemula. Selain itu, Pada bukit ini terdapat kawah besar dengan ketinggian 1.700 m dari permukaan laut yang menyuguhkan pemandangan menarik. Hanya ada dua rute yang sudah terarah yaitu jalur tanah untuk para trekking dan jalur aspal yang bisa dilalui kendaraan roda dua.

Kondisi alam yang masih perawan menjadikan kawasan ini masih menyimpan berbagai macam satwa liar yang dengan mudah anda temui sepanjang perjalanan menuju puncak. Memasuki kawasan puncak, jajaran barisan bukit yang terlihat indah di hadapan anda akan membuat anda takjub dengan cahaya matahari yang menusuk sela-sela pegunungan dengan warna jingganya yang sangat sayang untuk anda lewatkan tanpa mengabadikannya dengan beberapa kutipan foto.

Ketika malam tiba, gemerlap lampu Kota Curup dari atas puncak gunung menambah keindahan tempat ini. Malam akan terasa sangat singkat jika anda berada disana dengan panorama yang tak terlupakan.

Komentar kamu?