Bukit Ilalang Batanghari yang Viral

1,738 views
0

WartaWisata.ID Berkunjung ke Jambi akan lebih berkesan jika menginjakkan kaki di Batanghari, sebuah kabupaten yang ada di timur Jambi. Tempat wisata di Batanghari Jambi memang tak sebanyak di Bali. Namun satu yang sedang di gandrungi banyak orang yaitu Bukit Ilalang Batanghari yang juga disebut sebagai Bukit Ilalang Teletubbies.

Untuk mencapai lokasi memerlukan 3 jam menggunakan kendaraan bermotor dari Kota Jambi menuju Sungkai untuk melihat bukit ilalang teletubis tepatnya di desa sungkai kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari yang baru-baru ini viral di media sosial.

Dulunya tempat ini merupakan perkebunan kelapa sawit. Karena kerap terjadi kebakarang, kegiatan berkebun pun dihentikan. Hasilnya bukit ilalang ini nampak cantik dan begitu hijau saat musim penghujan tiba. Sedangkan di kala kemarau, rona kuning ilalang memancarkan pesona yang memukau.

Waktu paling tepat untuk berkunjung ke Apetleppet adalah saat musim hujan. Hal ini karena pemandangan di bukit ini serba hijau dan memanjakan mata. Namun, tidak ada salahnya jika kamu berniat untuk datang saat musim kemarau. Pasalnya rerumputan hijau masih tetap terlihat meski didominasi dengan ilalang kering. Nah, selain hunting foto, kamu juga bisa menjajal offroad. Ya, kamu juga bisa bergabung dengan pecinta motor dan trail yang sering menggunakan perbukitan sebagai jalur offroadnya.

Wisatawan tidak akan dikenakan biaya alias gratis. Namun, kamu perlu menebalkan dompet terlebih dahulu untuk membeli bensin.

Komentar kamu?