Bukit Sulap, Objek Wisata juga Sebagai Area Lomba Sepeda Gunung

230 views

WartaWisata.ID Bukit Sulap Lubuklinggau berlokasi di jalan Bengawan Solo, kelurahan Ulak Surung, kecamatan Lubuk Linggau Utara II, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan. Bukit Sulap Kota Lubuklinggau merupakan salah satu objek wisata andalan bumi Sebiduk Semare saat ini. Pesona lokasi wisata Bukit Sulap ini adalah panorama alam. Dari ketinggian bukit, pengunjung dapat menikmati pemandangan kota Lubuklinggau.

Bukit Sulap berada di ketinggian 700 meter diatas permukaan laut dan merupakan salah satu paru-paru kota Lubuklinggau yang paling besar. Tempat wisata yang satu ini hanya berjarak kurang lebih 2 kilometer dari pusat kota Lubuklinggau.

Di lerengnya, pemerintah setempat meyediakan beberapa sarana penunjang wisata, seperti aula, guest house, gazebo dan lahan parkir yang sangat luas. Di beberapa titik, juga dibangun gardu pandang, untuk melihat keindahan panorama kota dari ketinggian bukit. Bukan hanya itu, untuk menuju puncak bukit Sulap pemerintah juga sudah menyediakan inclinator untuk mengangangkut para pengunjung menuju puncak Bukit Sulap.

Bukit Sulap juga kerap dijadikan ajang perlombaan sepeda gunung tingkat nasional dan internasional. Kondisi alamnya berupa bebatuan dan tebing terjal, sangat menantang dan memicu adrenaline. Sehingga membuat Bukit Sulap sangat cocok dijadikan ajang lomba sepeda gunung.

Dibagian puncak bukit, mata akan lebih dimanjakan dengan pesona panorama yang indah nun di kejauhan.

Jejeran bukit barisan disisi kanan, juga menjadi sasaran mata yang tak kalah memesona ketika berada diatasnya.

Komentar kamu?