Danau Teloko, Wisata Baru di Ogan Komering Ilir

1,432 views
0

WartaWisata.ID Danau Teloko yang berlokasi di Desa Tanjung Serang Kecamatan Kota Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), kini menjadi salah satu destinasi wisata baru di Sumatera Selatan . Hal ini berkat kejelian masyarakat dan perangkat desa setempat dalam memanpaatkan Dana Desa dengan harapan pembangunan kawasan wisata tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Tanjung Serang ke depannya.

Lokasi Danau Teloko dibilang tidak jauh dari pusat keramaian kota Kayuagung. Hanya berkisar 20 menit saja. Menuju ke danau air rawa yang eksotik ini pengunjung akan diajak naik perahu menyusuri sungai komering. Perahu yang disiapkan juga sudah di desain unik dan menarik.

Obyek Wisata Danau Teloko membentang seluas 250 hektar dan menjadi penampung utama air bagi pertanian dan perkebunan disekelilingnya. Pengunjung dapat menikmati suasana keindahan danau dari restoran terapung yang disediakan oleh pengelola sambil menikmati hidangan khas daerah.

Selain menikmati suasana danau, Bagi pengunjung yang gemar melakukan aktivitas memancing, melempar joran di Danau Teloko dapat menjadi kegiatan mingguan yang sangat menyenangkan. Tidak hanya di tepian danau, para pemancing juga dapat melempar joran di tengah waduk dengan perahu milik warga yang disewakan.

Wisata Danau Teloko ini diinisiasi oleh masyarakat desa Tanjung Serang melalui dana desa yang dikucurkan pemerintah. Pengunjung hanya dikenakan biaya Rp.70.000 dan sudah termasuk makan siang.

Komentar kamu?