Danau Aur, Wisata Air Keluarga di Musi Rawas

1,579 views
0

WartaWisata.ID Danau Aur saat ini adalah salah satu tujuan utama masyarakat Mura (Musi Rawas), Lubuklinggau, dan sekitarnya untuk menikmati keindahan alam. Danau Aur sebenarnya merupakan induk irigasi dari Sungai Aur. Danau ini, merupakan rawa di bagian hulu sungai aur yang berfungsi untuk mengaliri sawah masyarakat sumber harta. Dengan luas sekitar 40 hektar dan sedalam 20 meter, danau ini mulai berdiri pada tahun 2011. Objek wisata ini sungguh menakjubkan untuk di kunjungi.

lokasi untuk mengunjungi Danau Aur ini dari Kota Lubuklinggau, maka waktu tempuh yang diperlukan adalah sekitar 30 menit sampai dengan 1 jam. Jadi, Simpang Priuk Kota Lubuklinggau dapat dijadikan patokan untuk menju lokasi.

Setelah sampai di Simpang Priuk, maka lanjutkan menuju kecamatan Sumber Harta. Setelah sampai di desa Sumber Jaya, maka kamu dapat dengan mudah melihat objek wisata ini, mengingat lokasi Danau yang berada tepat di pinggir jalan.

Adapun sarana dari objek wisata danau aur ini cukup lengkap dari kantin apung, perahu, tempat bermain anak, tempat bersantai dan lain sebagainya karena masih banyak lagi.

Harga tiket sebenarnya tergolong cukup murah, karena hanya 2000 rupiah per orang. dan apabila wisata ini ramai dengan pengunjung harga tiket masukya di patok 23 rupiah untuk orang dewasa, dan nol rupiah untuk anak anak.

Bagi anda yang membawa kendaraan bermotor biaya parkirnya cukup terjangkau hanya berkisar 5- 10 ribu rupiah.

Tempat wisata ini mempunyai rumah apung, apabila kamu ingin menaiki rumah apung tersebut, anda harus merogoh kocek sekiatar 10.000.

Apabila kamuingin menyewa Angsa atau Bebek-bebekan yang dapat Anda gunakan untuk mengelilingi danau. Biaya menyewanya hanya sekitar 20 ribu untuk sekali pakai.

Komentar kamu?