Pesona Air Terjun Sangeh yang Tersembunyi

157 views

WartaWisata.ID Salah satunya air terjun yang berada di Desa Terusanbaru, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Empatlawang, yakni Cuhup Sangeh, yang tidak kalah indahnya dengan air terjun yang terdapat didaerah lain.

“Cuhup Sange” begitu warga di Desa Terusanbaru menyebut nama air terjun ini. Tidak berlebihan jika warga sekitar menyebut air terjun ini mutiara terpendam di Terusanbaru.

Air terjun Cuhup Sangeh lokasinya sekitar 1,5 kilometer dari pusat desa atau sekitar lima menit menggunakan sepeda motor. Sekarang ini hanya sepeda motor yang bisa menuju lokasi air terjun, tapi jika hujan, sepeda motor juga kesulitan untuk melintas karena jalan licin.

Air terjun Sange berasal dari aliran sungai Sangeh yang mengalir dari area bukit barisan di kawasan Empatlawang yang mengalir jernih.

Menariknya, suasana air terjun yang masih alami dan berada di antara perbukitan asri akan nampak terlihat ketika anda tiba dilokasi. Rasa lelah ketika diperjalanan menuju lokasi langsung terbalaskan setiba dilokasi air terjun yang memiliki dua tingkat dan berukuran cukup tinggi ini.

Pengunjung juga bisa berenang pada tingkat pertama. Namun, karena belum di kelola secara maksimal, untuk menuju ke tingkat pertama, anda harus memutar beberapa kilo dengan berjalan kaki melintasi semak atau bagi yang punya peralatan bisa sekalian dari atas untuk turun sembari melakukan panjat tebing.

Komentar kamu?