Pesona Air Terjun Bedegung, Salah Satu Air Terjun Tertinggi di Indonesia

186 views
0

WartaWisata.ID Air Terjun Bedegung adalah salah satu air terjun tertinggi di Indonesia, ketinggiannya mencapai 120 meter. Air terjun ini berada di Desa Bedegung, Kecamatan Tanjung Agung,Kabupaten Muara Enim. Nama lain Air Terjun Bedegung adalah Air Terjun Curup yang sumber mata airnya ada di celah Bukit Barisan.

Beranjak dari Kabupaten Muara Enim, Anda akan menghabiskan waktu 1,5 hingga 2 jam menempuh jarak 56 kilometer menuju objek wisata andalan Sumatera Selatan ini. Melewati jalan setapak terlebih dahulu sebagai akses utama untuk tiba di Air Terjun Bedegung.

Di sekitarnya, para wisatawan dapat menempati pondok-pondok tak berpenghuni secara cuma-cuma untuk bersantai sejenak memulihkan tenaga. Bebatuan besar juga terhampar sehingga Anda bisa duduk-duduk di atasnya seraya menikmati dahsyatnya panorama alam pada Air Terjun Badegung ini. Kesejukan air nya berasal dari mata air di celah Bukit Barisan yang sama sekali tidak pernah kering. Aliran di bawahnya membentuk sungai kecil yang cukup deras dan bebatuan besar juga terhampar di sana. para wisatawan dapat berfoto ria di atas bebatuan ini dengan latar air terjun yang mengucur dengan sangat deras.

Sungai yang mengalir dari air terjun ini digunakan untuk kegiatan arung jeram. Ke depannya pemerintah akan mengembangkan area untuk arung jeram tersebut sehingga fasilitas yang diperoleh pengunjung terbilang layak.

Memasuki area air terjun unggulan Sumatera Selatan ini, Anda diminta membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000,-/orang. Seperti tempat wisata lainnya, pada hari libur nasional atau hari besar agama, biayanya akan bertambah mulai dari Rp 10.000,- hingga Rp. 25.000,-/per orang.

Komentar kamu?