Pantai Lagoi, Pantai Internasional dan Resort yang Eksotis

1,080 views
0

WartaWisata.ID Tempat wisata kebanggaan Kepulauan Riau, yang terletak di Kabupaten Bintan salah satunya yaitu Pantai Lagoi. Barisan pepohonan kelapa yang berada di tepi pantai dengan pemandangan alamnya yang indah serta didukung dengan lingkungannya yang masih bersih merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang ke Pantai Lagoi. Pantai ini memiliki pemandangan yang memukau, serta menjadi tujuan wisatawan dari luar negeri dan dalam negeri. Terdapat resort-resort mewah disekitarnya, yang juga turut mengelola sebagian pantai ini.

Untuk berkunjung ke pantai ini, wisatawan setidaknya harus menempuh jarak sekitar 65 kilometer dari Tanjung Pinang. Perjalanan tersebut diperkirakan memakan waktu selama kurang lebih 1 jam 30 menit.

Namun jika pengunjung datang dari Batam, maka bisa menggunakan speed boat atau kapal feri untuk menyebrang ke Pulau Bintan. Sesampainya di Pelabuhan Tanjung Uban, perjalanan menuju Pantai Lagoi kurang lebih memakan waktu 40 menit saja. Wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil, baik itu dari Tanjung Pinang maupun Tanjung Uban. Namun tidak ada transportasi umum yang melayani rute tersebut, wisatawan bisa menyewa mobil rental jika tidak membawa kendaraan pribadi.

Saat tiba di Pantai Lagoi wisatawan akan dimanjakan dengan pantai yang bersih, indah, dengan hamparan pasir putih membentang luas disepanjang mata memandang. Disekitar pantai, dapat dijumpai adanya pohon-pohon kelapa yang menjulang tinggi, menambah nuansa eksotis pantai. Semilir angin yang seolah tiada hentinya berhembus, akan senantiasa menemani wisatawan ketika berada di pantai.

Sebenarnya tak semua pantai yang terletak dikawasan Lagoi ini bisa dikunjungi oleh wisatawan. Ada beberapa pantai yang dikelola secara eksklusif oleh hotel dan resort, sehingga jika ingin menikmati pantai pun pengunjung terlebih dahulu harus menginap di resort tersebut. Yang sangat disayangkan, sebagian besar resort di pantai ini dikelola investor asing.

Tempat wisata Kepulauan Riau ini memiliki berbagai macam fasilitas dan akomodasi yang memang sengaja dibangun guna memanjakan para wisatawan yang datang berkunjung ke Pantai Lagoi. Fasilitas tersebut antara lain penginapan dengan berbagai kelas, villa, resort, salah satunya adalah Ria Bintan Golf Lodge. Terdapat juga restoran, rumah makan, toko cinderamata, kamar mandi dan toilet umum, lahan parkir yang luas, persewaan memancing, menyelam, dan snorkeling. Jangan lewatkan mencicipi kuliner khas Bintan, yaitu otak-otak dan gonggong. Otak-otak adalah ikan laut yang disajikan dengan cara dibungkus dengan daun rumbia. Sedang gonggong yaitu makanan berupa siput laut yang disajikan seperti sate.

Untuk berkunjung ke Pantai Lagoi ini, terdapat sisi pantai yang tidak dipungut biaya alias gratis yaitu di Lagoi Bay. Sedangkan terdapat beberapa bagian pantai yang dikelola oleh resort, sehingga wisatawan harus menginap terlebih dahulu di resort tersebut. Sedangkan untuk memasuki Treasure Bay, setiap orang harus membayar Rp. 100.000 belum termasuk biaya untuk bermain wahana air.

Komentar kamu?