Danau Air Batu, Tempat Wisata yang Dulunya Tempat Galian

1,400 views
0

WartaWisata.ID Danau Air batu sebenarnya adalah sebuah galian yang berada di desa Air Batu Kecamatan Talang Kelapa km 35 Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan. Disebut Danau Air batu karena ditengah-tengah galian terdapat sebuah danau berwarna kehijauan, di sepanjang pinggiran danau terdapat galian–galian yang cantik dan keren. Disini bukan hanya ada danau dan galian saja melainkan disepinggir galian ada juga pepohonan hijau nah sudah terbayangkan bagaimana indahnya.

Tempat ini dulunya merupakan bekas galian tanah yang digenangi air. Membentuk danau dengan kondisi lingkungan yang menunjang. Air jernih berwarna biru kehijau-hijauan membuat danau ini mampu menarik banyak orang dari berbagai daerah untuk datang ke sana.

Kelebihan lain dari danau ini memiliki dinding-dinding tanah bekas galian dengan efek garis-garis panjang yang sangat cantik dan sangat cocok untuk lokasi foto.

Danau ini awalnya bukanlah tempat wisata, namun karena banyak yang mengunjunginya akhirnya dikelola oleh masyarakat setempat dan setiap pengunjung dikenakan tiket seharga Rp 5.000 sudah termasuk parkir. Harga segitu tentunya sudah sebanding dengan kepuasan yang kamu dapatkan.

Komentar kamu?