Masjid Raya Nur Ilahi, Wisata Religius dengan Arsitektur yang Unik

403 views
0

WartaWisata.ID Masjid Dompak Tanjungpinang menjadi magnet bagi masyarakat Tanjungpinang. Masjid yang terletak di kawasan perkantoran Provinsi ini menjadi daya tarik tersendiri bagi umat muslim. Suasana udara yang sejuk, pemandangan laut yang menawan dan jembatan Dompak yang membentang menjadi alasanya. Masjid ini bisa dibilang memiliki karakteristik yang berbeda.

Masjid yang telah menjadi destinasi yaitu wisata religi ini termasuk pada Kepulauan Riau. Selain itu juga akses untuk jalan menuju masjid ini masih belum memadai sehingga bagi Anda yang ingin berkunjung ke masjid ini haruslah menggunakan akses jalanyang semestinya dilalui oleh masyarakat pada umumnya.

Masjid yang berada di komplek pusat yaitu terletak pada pusat pemerintahan ini seharusnya memiliki akses jalan yang mudah. Akan tetapi pemerintah harus lebih mendukung akses jalan yang menuju masjid agung ini.

Masjid raya yang berada di kota Tanjungpinang ini memiliki sejarah yaitu berupa destinasi wisata religi. Selain itu juga masjid yang juga memiliki surat hak milik ini juga dibangun dengan memiliki menara.

Selain itu juga bagi Anda harus mengetahui bahwa masjid yang sangat kental memiliki budaya yaitu budaya melayu ini sangatlah cocok bagi Anda yang berasal dari melayu. Tak perlu khawatir jika masjid ini sangatlah indah dan memiliki desain yang bagus dan selalu banyak pengunjung.

Pesona Masjid Raya Kepulauan Riau Masjid raya Kepulauan Riau ini sangatlah indah. Masjid yang berada pada kabupaten Tanjungpinang yakni kecamatan Bukit Bestari yakni tergolong masjid besar. Masjid yang memiliki status yakni surat dan hak milik ini sangatlah bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Banyak juga jamaah pada masjid ini ketika sholat berjamaah ataupun pada jam biasa.

Selain itu juga masjid ini memiliki menara yang sangat indah. Apabila Anda berada di atas menara Anda akan melihat hutan bakau yang begitu terlihat sangatlah jelas dan juga mempesona. Sehingga masjid ini sangatlah sayang sekali jika Anda melewatkan perjalanan Anda di masjid ini.

Komentar kamu?