Pesona Pulau Kasiak yang Indah Seperti Pulau Sendiri di Padang Pariaman Sumatera Barat

373 views
0

WartaWisata.ID Pulau Kasiak merupakan satu dari sekian pulau kecil yang ada di Padang Pariaman, Sumatera Barat. Pariaman ini juga terbilang masih sangat asri dan alami karena memang belum banyak orang yang mengakses pulau ini sebagai pulau wisata. Pulau ini tergolong pulau kecil yang tidak berpenghuni, sehingga Anda akan merasa seperti datang ke pulau pribadi.

Untuk menuju pulau kasiak sebaiknya gunakan kereta api karena lebih efektif. Dari stasiun Padang lalu berjalan tidak jauh menuju Pantai Gondoriah dan menyeberang menuju Pulau Kasiak. Dengan menyewa perahu kayu, biayanya Rp 30.000/orang dan penumpang harus enam orang. Para penduduk sudah pandai menggunakan perahu maka anda tak perlu takut menyebrang. Perjalanan menyeberang butuh waktu 15 menit.

Banyak penyedia jasa perpelancongan yang menawarkan panduan eksplorasi Pulau Kasiak. Biasanya, pelancong juga akan diajak ke Pulau Angso Duo yang letaknya tak jauh. Wisata pulau ini biasanya dimulai pukul 08.00 dan berakhir sekitar pukul 17.00 waktu setempat.

Pulau Kasiak di Pariaman memiki luas lebih kurang 2,5 hektar, dan pulau ini berjarak 5 Km dari pantai Gandoriah. Pantai ini memiliki daya pikat dan daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Pulau ini. Pulau ini memang kurang luas, akan tetapi keindahan dan yang di tawarkan oleh pulau ini sangat luar biasa dan para wisatawan akan betah berlama-lama di pulau ini.

Pulau ini berada di tengah-tengah Pantai Gandoriah Padang Pariaman. Jika para wisatawan memandang dari sebellah maka kamu akan melihat pulau Duo Angso yang ada di sebelahnya dan pulau ini menjadi tempat wisata faforit bagai wisatawan yang akan mengunjungi pulau ini.

Pulau Kasiak yang kecil nan indah memiliki menara setinggi 42 meter. Menara ini digunakan sebagai pos jaga pengawas pulau. Kadang, mereka mengizinkan pelancong untuk naik ke atasnya.

Untuk naik ke atas tentu merupakan perjuangan tersendiri. Belum lagi dalam cuaca panas. Keringat mengucur, kaki gemetar karena lelah, benar-benar perjuangan.

Namun, dari atas menara Anda dapat menikmati pemandangan 360 derajat di sekitar pulau. Melihat bentangan laut Samudera Hindia nan biru, juga Gunung Singgalang hingga Talamau di Pasaman dari kejauhan. Lelah pun terbayar.

Nah, demikianlah Pulau kasiak di Pariaman, saat anda berwisata ke sana jagalah kebersihan pantai agar pantainya tetap bersih.

Komentar kamu?