Rumah Gadang Sungai Beringin yang Menjadi Ikon Payakumbuh

498 views
0

WartaWisata.ID Rumah gadang adalah rumah adat dan merupakan ciri khas dari Sumatera Barat. Di Payakumbuh, terdapat sebuah rumah gadang yang sangat megah dan dikenal dengan nama Rumah Gadang Sungai Beringin. Rumah gadang yang sudah ada sejak dulu ini, kini menjadi lokasi wisata yang mampu memperkenalkan budaya Sumatera Barat ke daerah luar.

Lokasi wisata rumah gadang sungai beringin terletak di nagari Sungai Beringin, Kota Payakumbuh. Untuk menuju tempat ini, anda bisa menggunaka kendaraan apa saja. Selain menggunakan kendaraan pribadi, akses ke tempat ini bisa ditemui dengan berbagai angkutan umum. Tarif ongkosnya sendri tidak terlalu mahal dan tidak lebih dari 5000 rupiah untuk kendaraan umum

Rumah Gadang yang diberi nama Rumah Gadang Sungai Beringin ini juga tidak jauh kalah dibandingkan dengan Rumah Gadang Istana Pagaruyuang yang ada di Batu Sangka. Di Rumah Gadang Sungai Beringin ini kita juga bisa mengenal adat dari Minangkabau Sendiri, tidak hanya Rumah Gadang saja tetapi disini juga ada yang berkaitan dengan Adat Minangkabau lainnya. Rumah Gadang peninggalan Pusoko yang sudah berdiri sejak lama ini sekarang telah menjadi tempat Wisata yang dibuka untuk Umum, dan untuk menikmati atau masuk ke tempat wisata Rumah Gadang Sungai Beringin ini tidak dipungut biaya yang terlalu besar.

Harga tiket masuk yaitu Rp.5.000 untuk dewasa dan Rp.3.000 untuk anak-anak. Tempat ini juga bisa digunakan untuk foto Pre-Wedding dan harga yang ditawarkan yaitu Rp.100.000 dan untuk Shootingnya Rp.300.000.

Komentar kamu?