Danau Biru Sawahlunto, Tempat yang Memukau di Sawahlunto Sumatera Barat

595 views
0

WartaWisata.ID Danau Biru di Sawahlunto ini menjadi pilihan tempat wisata baru yang sedang trending. Setelah viral di sosial media, seperti instagram, banyak orang yang kemudian datang kesini untuk berkunjung dan mengabadikan momen dengan kamera mereka. Terletak di Parambahan, kecamatan Talawi, Danau dengan air berwarna biru ini kemudian langsung diburu para wisatawan lokal. Pantulan air danau berwarna biru ditambah dengan view pemandangan disekelilingnya membuat Danau Biru ini menjadi primadona baru di Sawahlunto.

Lokasi danau ini berjarak 13 km dari pusat Kota Sawahlunto.

Dahulunya Danau Biru ini bukanlah sebuah danau, dahulu di tempat ini adalah sebuah galian tambang batu bara, namun sekarang telah berubah menjadi sebuah danau yang indah dan airnya yang biru menambah keindahan danau ini, makanya danau ini di namakan denagan Danau Biru.

Sisa-sisa pertambangan di lokasi ini masih terlihat jelas dari gunung batu yang mengelilingi danau. Batu-batu dengan pepohonan yang ada di sekitar malah menjadikan keseluruhan pemandangan di sini sangat indah. Airnya pun jernih dan berwarna biru sekali.

Wajib banget nih menyaksikan keindahan Danau Biru dengan mata sendiri.

Komentar kamu?