WartaWisata.ID Bank Sultra dan Tripelka, Menggelar Kendari Food Festival (KFF) guna mendorong Kewirausahaan Sektor Pariwisata Sulawesi Tenggara, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Agista Ariani Alimazi resmi membuka Kendari Food Festival (KFF) season 3, Rabu 28 November 2018 di pelataran eks. MTQ Kendari.

Dalam sambutannya, Agista menyambut baik penyelenggaraan KFF yang diinisiasi oleh Komunitas Kuliner Kendari (Tripelka), seraya berharap agar kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan di tahun-tahun selanjutnya.

“Saya juga pecinta kuliner. Bahkan, saya pun memiliki beberapa usaha restoran di Jakarta. Kegiatan seperti ini harus terus didukung,” ujar istri Gubernur Sultra ini.

Lebih lanjut, Agista menjelaskan, festival ini juga akan diramaikan dengan pemecahan rekor museum Indonesia (Muri), yakni penyuguhan kasuami raksasa yang akan disiapkan oleh pihak PCPI.

Ketua Tripleka, Yusri mengatakan, KFF merupakan bentuk komitmen organisasi yang dipimpinnya itu dalam memberikan ruang atau media promisi bagi brand lokal, sehingga banyak dikenal masyarakat baik di Kota Kendari maupun kabupaten/kota di Sultra Serra daerah lainnya di Indonesia.

Selain itu, kata dia, KFF juga motivasi dan penyemangat bagi para pengusaha kuliner lokal, agar terus menjaga semangat dalam mengembangkan usaha yang ditekuni. Dengan demikian, maka pasar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) terus bergeliat.

“Ini merupakan festival ketiga kalinya. Dan saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensupport kegiatan kami ini. Semoga bisa memberikan sumbangsih positif dalam pengembangan brand lokal,” katanya.

Ditambahkannya, KFF ini diikuti oleh 70 brand kuliner lokal yang merupakan members dari Tripleka, kemudian ditambah lagi peserta dari pengurus PKK Provinsi Sultra dan kabupaten/kota.

Sebelumnya para anggota komunitas Tripelka ini juga telah bergabung dengan MitraPreneur yang diinisiasi oleh Bank Sultra sebagai wadah para entrepreneur muda dalam bentuk bantuan permodalan, pelatihan serta jaringan.

Melalui kesempatan tersebut, Tripleka dan Komunitas Jurnalis Jalan Jalan (KJ3) Sultra menandatangani momerandum of understanding (MoU) atau kontrak bersama, terkait sinergitas dalam promosi kuliner brand lokal melalui pemberitaan.

Ketua KJ3 Sultra, Mirkas mengungkapkan, kuliner merupakan bagian dari potensi wisata yang hurus terus dikembangkan dan dipromosikan. Olehnya itu, komunitas yang dinahkodainya itu telah berkomitmen untuk bersinergi dengan pihak-pihak lain dalam pengembangan sektor Pariwisata.

“Yah inilah bentuk keseriusan kami dalam mensuport potensi pariwisata di Sultra, dan kuliner juga adalah bagian dari potensi pariwisata yang membutuhkan promosi,” ungkapnya.

Selain itu, Bank Sultra dalam hal ini diwakili Direktur Pemasaran Bank Sultra, Depid SE, MSi, juga menyampaikan bahwa Bank Sultra mendukung penuh kegiatan Kewirausahaan dalam rangka mendorong Laju Perekonomian di SulaWesi Tenggara. “Kami melakukan Inovasi berupa QR Sms Bank Sultra dalam mempermudah dan percepatan Transaksi dalam kegiatan ini” Ungkap Depid, dan Gunakan QR Sms Bank Sultra untuk mendapat discount harga, Pungkasnya.

Komentar kamu?