Puncak Gagoan dengan Bukit Batu yang Curam nan Mempesona di Solok Sumatera Barat

4,367 views
0

WartaWisata.ID Puncak Gagoan yang terletak di Desa Paninggahan, Kecamatan Tanjung Junjung Sirih, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat. Puncak Gagoan memiliki pemandangan alam yang begitu indah jika kita berada di atas puncaknya, dengan bukit batu yang tinggi dan curam. Puncak Gagoan Memiliki Keindahan Alam yang Cantik dengan Batuan Karangnya

Spot ini berlokasi di Paninggahan, Kecamatan Junjuang Siriah, Kabupaten Solok. Kira-kira satu jam dari Kota Solok atau jika traveler berangkat dari Kota Padang, kira-kira dua jam perjalanan motor.

Gagoan berasal dari suku kata Minangkabau “Gagau” yang berarti gamang (Takut Jatuh). Karena memang jika berada di Atas Bukit ini maka akan menyaksikan kecuraman dengan batuan karang berwarna putih dengan kemiringan hampir 90 derajad celsius.

Objek wisata alam ini ramai dikunjungi berkat kepoulerannya di media sosial dengan beredarnya foto-foto panorama alam yang begitu indah sebagai latar belakangnya. Puncak Gagoan memang memiliki keindahan alam yang unik dengan batuan karangnya. Selain itu, karena terletak di ketinggian maka dari Puncak Gagoan ini Anda bisa menyaksikan pesona Danau Singkarak.

Untuk biaya masuk, pengelola dari penduduk setempat tidak menetapkan tarif. Ala kadarnya untuk biaya kebersihan, dan tarif parkir motor pun hanya dipungut 2.000 Rupiah dan 5.000 Rupiah untuk mobil.

Komentar kamu?