Pantai Pasir Kencana yang Indah dengan Jembatan Cinta di Kota Pekalongan Jawa Tengah

1,136 views
0

WartaWisata.ID Wisata Pantai Pasir Kencana di Wonokerto Pekalongan Jawa Tengah adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Panorama alam yang indah serta kebersihan pantainya menjadi daya tarik kuat bagi para wisatawan untuk berkunjung ke menikmati Keindahan Pantai Pasir Kencana Pekalongan.

Letak Pantai Pasir Kencana hanya berjarak sekitar 4.5 kilometer atau sekitar 20 menit perjalanan dari Pekalongan, tepatnya berada di Jalan Pantai , Wonokerto, Pekalongan. Pantai Pasir Kencana berbatasan dengan tempat pelelangan ikan atau pelabuhan perikanan nusantara di Pantai Utara Jawa.

Pantai Pasir Kencana Pekalongan memberikan alternatif berwisata murah yang menyenangkan. Disamping adanya tempat pelelangan ikan, Pantai Pasir Kencana Pekalongan menyajikan “Jembatan Cinta” yang memberikan pesonanya yang romantis.

Jembatan Cinta yang tersaji di Pantai Pasir Kencana Pekalongan tentu dapat menjadi alternatif untuk ber-swa foto. Apalagi, Anda memperhitungkan waktu kunjungan di sore hari ketika matahari akan terbenam, maka suasana bertambah semakin romantis. Konsep jembatan sebenarnya sederhana. Sebuah jembatan di bibir pantai yang menghubungkan daratan dengan sungai di sepanjang pantai. Ketika Anda berdiri di Jembatan Cinta ini, Anda dapat melihat panorama seputar pantai dengan semilir angin yang menyegarkan. Apalagi, jika Anda mulai mampir di saat sore hari, lampu di seputar jembatan akan memberikan nuansanya tersendiri.

Terletak berbatasan dengan Tempat Pelelangan Ikan atau Pelabuhan Perikanan Nusantara di Pantai Utara Jawa, dengan jarak tempuh 4,5 Km dari kota / stasiun kereta api, luas lahan pantai ini adalah 1,5 Ha. Obyek Wisata yang dikelola oleh Kantor Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pekalongan, Fasilitas yang tersedia adalah mainan anak-anak dan taman bermain, panggung terbuka, koleksi satwa, bangku dan taman untuk bersantai, Becak Air, Cafe/ warung makan, Musholla, toilet dan Kamar Mandi Bilas, serta lahan parkir.

Anda bisa menikmati keindahan objek wisata Pantai Pasir Kencana dengan membayar tiket masuk yang tergolong sangat murah. Harga tiket masuk Pantai Pasir Kencana adalah sebesar Rp 2.000/ orang untuk Hari Senin-Jum’at dan Rp 2.500/ orang (malam minggu), dan Rp 5.000/ orang di Hari Minggu maupun hari libur.

Komentar kamu?