Ngalau Posuak, Pesona Bukit yang Sejajar di Sijunjung Sumatera Barat

1,119 views
0

WartaWisata.ID Ngalau Posuak berada di Jorong Taratak Batuang, Nagari Padang Laweh, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung. Berjarak sekitar 10-15 kilometer dari pusat ibukota kabupaten Sijunjung, lokasi ini menawarkan keindahan bukit barisan yang berjejer rapi (bukit tampalo,bukit posuak).

Akses menuju lokasi berada di jalan antara Tanjung Ampalu dengan Muaro, tepatnya memasuki persimpangan di dekat lapangan bola. Disarankan bagi anda yang ingin kemari menggunakan kendaraan roda 2, karena kita juga akan menyeberangi jembatan Gantung. Kalau menggunakan kendaraan roda 4 mobil akan berhenti di ujung jembatan dan meletakkanya di dekat rumah warga. Jarak dari jembatan gantung ke lokasi parkir terakhir atau awal untuk kita menuju bukit ini sekitar 1 kilometer.

Trekking menuju puncaknya cukup sulit dan terjal, namun sebelum sampai puncaknya mata anda akan terpana melihat sebuah goa yang menembus perbukitan. Setelah melewati goa tersebut anda sedikit naik lagi dan tibalah di Puncak Ngalau Posuak. Di puncak ini akan menyaksikan bukit – bukit yang memiliki bentuk seperti punggung naga.

Para wisatawan bila ingin ke tempat ini hanya harus membayar biaya parkir yaitu Rp.3.000

Komentar kamu?