Bukit Selo Arjuno yang Ekstrim dan Indah di Kendal Jawa Tengah

356 views
0

WartaWisata.ID Bukit Selo Arjuno di Limbangan Kendal Jawa Tengah adalah salah satu tempat wisata yang berada di Dusun Watulawang, Desa Kedungboto, Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Wisata Bukit Selo Arjuno di Limbangan Kendal Jawa Tengah memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Bukit Selo Arjuno sendiri merupakan bukit bebatuan yang menjadi akses masuk ke Dusun Watulawang. Dulunya di dusun ini ada empat bukit batu besar, tapi karena termakan waktu sekarang tinggal dua. Mengenai asal-usul Bukit Selo Arjuno masih belum jelas sampai sekarang, tapi ada beberapa orang yang mengatakan bahwa di bukit ini pernah terjadi kejadian fenonema langit berupa cahaya terang.

terletak di desa Kedungboto, kedua tempat ini berdekatan, terletak di Dusun Watu Lawang Kecamatan Limbangan, Kendal yang bisa ditempuh sekitar 1 jam dari pusat kota Semarang. Untuk menuju ke sini tidak mudah, setelah menempuh perjalanan dari kota yang konon jalannya sendiri kurang baik, kamu harus menempuh jalan setapak sekitar 10 menit dan menaiki bukit ini sebelum bisa sampai ke atas. Tapi saat ini untuk menuju masing masing puncaknya sudah dibuat anak tangga dan di atas bukitnya sendiri sudah dipagari oleh pengelola supaya lebih aman untuk para pengunjungnya.

Di puncak Bukit Bligo saat ini sudah ada kanopi untuk ngadem, sedangkan di puncak Selo Arjuno tidak ada kanopi, karena area nya sendiri cukup sempit, mungkin hanya muat sekitar 7 orang. Setelah kamu berjuang untuk sampai di atasnya, dijamin kamu langsung takjub dengan pemandangannya yang wow! Tempat ini pastinya cocok banget buat kamu yang berburu spot foto anti mainstream, pemandangan dari bukit ini memang sangat memukau!

Di sini para wisatawan bisa ngadem cantik sambil foto-foto. Tapi tetap perhatikan sekitar ya. Sebab di kiri dan kananmu jurang! Jangan sampai hanya untuk dapat foto bagus kamu mengabaikan keselamatanmu. Bukit Selo Arjuno juga akan memanjakan matamu dengan indahnya pemandangan alam khas Jawa Tengah. Pepohonan hijau, birunya langit serta nyanyaian serangga akan menghapus segala luka dan gundahmu.

Bukit Selo Arjuno memang masih terbilang baru, itulah sebabnya fasilitas yang ada di sini masih terus dikembangkan. Belum ada warung apalagi toilet. Jadi, alangkah baiknya kamu bawa bekal dari rumah. Untuk tiket masuknya sendiri sebesar Rp 5.000 dan sudah termasuk parkir.

Komentar kamu?