Agro Wisata Jollong, Tempat Wisata yang Berpenghasilan Kopi di Pati Jawa Tengah

3,022 views
0

WartaWisata.ID Wisata Agro Kebun Jollong merupakan salah satu obyek wisata alam didaerah Pati – Jawa Tengah yang dikelola oleh PT. Perkebunan Nusantara IX Kebun Jolllong dengan usaha pokok budidaya perkebunan kopi. Dengan letak geografis didaerah perbukitan Muria tepatnya di bukit yang dikenal dengan nama “Argo Jembangan” sehingga Kebun Jollong memiliki panorama alam yang indah.

Jika Anda mau ke Jolong, jaraknya hanya kira kira 10km dari Kota Pati naik sepeda motor.

Rutenya dari Jalan Tlogowungu arah Gembong sekitar 5 km. Kemudian akan ada plang petunjuk arah ke Agro Wisata Jolong, belok ke arah kiri mengikuti petunjuk. Setelah kurang lebih 5 km akan melewati jalan berliku dan tak lama kemudian sampai ke tujuan.

Kawasan ini menjadi sentra penghasil kopi di kabupaten Pati sekaligus sebagai tempat pengolahan hasil perkebunan kopi. Pabrik pengolahan kopi sendiri memiliki alat-alat pengolahan yang mayoritas sudah berumur, karena keberadaan pabrik ini merupakan peninggalan pemerintahan kolonial Belanda berikut dengan mesin-mesin produksinya.

Hanya dengant biaya masuk Rp 5.000 per orang, Anda sudah bisa menikmati air terjun Grengengan, Taman Bunga, Taman Keluarga dan rumah pohon yang eksentrik. Tersedia juga wahana outbond, flying fox, rumah balon, kolam terapi ikan dan lain-lain. Khusus yang ini ada biaya tambahan Rp 10 ribu per orang.

Bagi wisatawan yang ingin menikmati Agro Wisata yang sesungguhnya, kita juga bisa memetik buah langsung dari pohonnya. Adapun buah-buahan yang bisa kita petik sendiri meliputi jeruk pamelo, buah naga, kelengkeng belanda dan buah kopi. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau sekali.

Di Objek Wisata Kebun Jollong ini juga terdapat sebuah air terjun alami yang memiliki keindahan luar biasa. Air terjun tersebut bernama Air Terjun Grenjengan. Untuk menuju air terjun ini, medan yang harus kita lalui cukup berat. Dibutuhkan kendaraan yang prima untuk sampai ke tempat tujuan. Hal ini bukanlah kendala yang berarti mengingat pemandangan yang akan kita lihat luar biasa indahnya.

Komentar kamu?