Pulau Matasiri, Jalur “Segitiga Bermuda Indonesia” yang Eksotis

902 views
0

WartaWisata.ID Pulau Matasiri mungkin jadi nama yang jarang atau bahkan hampir tak pernah terdengar oleh Anda. Pulau Matasiri berada di utara Jawa dan di selatan Kalimantan, atau tepatnya terletak di di Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Menuju Matasari bisa dikatakan hal yang susah-susah gampang. Yang jelas kita harus siapkan mental besar karena perjalanannya agak tidak mudah. Ya, kita akan menghabiskan banyak waktu di kapal untuk menuju pulau ini. Kisaran waktunya sendiri antara 3-4 jam. Bukan hanya waktu saja, tapi ada tantangan yang lainnya juga.

Matasari cukup dekat dengan segitiga Masalembo yang terkenal “Segitiga Bermuda” Indonesia itu. Sehingga harus waspada dan hati-hati. Tapi, semua perjuangan itu akan terbayar lunas kok plus bonusnya sekalian. Bahkan tempat satu ini mungkin bakal jadi pulau terbaik yang pernah kamu kunjungi.

Selain itu Pulau ini diduga jadi tempat endemik bagi salah satu jenis malaria. Meskipun demikian, bukan berarti pulau ini tak aman. Berita tentang endemik malaria telah jauh menurun dari apa yg orang luar pulau bincangkan dan pulau ini tidak seseram dari apa yg mereka katakan.

Di kalangan traveler, nama Pulau Matasiri di Kaimantan Selatan memang belum populer. Walau masih belum terjamah, namun indahnya bukan main.

Begitu sampai di Matasiri, kamu akan langsung disambut oleh suasana yang sangat menyenangkan. Alamnya yang hijau dipadu dengan uniknya nuansa laut yang kental mulai dari karang-karang sampai deburan ombak. Tak hanya itu, di sekeliling pulau kita bakal disuguhi pemandangan air yang luar biasa jernih.

Komentar kamu?