Curug Mrawu, Wisata Tersembunyi yang Unik di Banjarnegara, Jawa Tengah

935 views
0

WartaWisata.ID Wisata Curug Mrawu Banjarnegara Jawa Tengah adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Giritirta, Kecamatan Pejawaran, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Tempat ini merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Wisata Curug Mrawu Banjarnegara Jawa Tengah juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Banjernegara juga terkenal akan Wisata Curug Mrawu Banjarnegara Jawa Tengah yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Untuk bisa menuju ke tempat ini, Anda bisa melewati dua jalur. Jika berangkat dari kota Banjarnegara, maka Anda harus menuju ke Madukara selanjutnya Karangkobar dan Pejawaran. Kedua, dari kota Banjarnegara Anda bisa melewati Singamerta Kecamatan Sigaluh, kemudian Madukara, Pagetan, dan melewati Pejawaran. Dengan kecepatan 60 km perjam kira-kira waktu tempuh yang Anda butuhkan sekitar 1.5 jam.

Curug mrawu merupakan objek wisata yang cukup apik dengan ketinggian yang dimiliki sekitar 50 meter. Di sebelah kanan dari aliran air terjun ini terdapat air panas. Tidak hanya itu, di sebelah kiri alirannya pun juga terdapat aliran air panas yang memiliki suhu sekitar 50 derajat celcius. Keberadaan dari air panas ini membuat air yang bermuara pada kolam akan bercampur dengan air curug yang begitu segar.

Pemandangan alamnya yang indah, kepopuleran dari Curug Mrawu ini dikarenakan banyak kepercayaan dari warga yang mengungkapkan bahwa air yang mengalir ini bisa mengobati berbagai macam penyakit seperti rematik dan penyakit kulit lainnya.

Wisata Curug Mrawu Banjarnegara Jawa Tengah bisa dibilang sebuah wisata alam yang memiliki beberapa akan fasilitas minim yang disediakan warga sekitar seperti Area Parkir kendaraan, Mushola
toilet, Warung Makan dan lainnya.

Komentar kamu?