Arung Jeram Ancol, Wisata yang Memacu Adrenalin di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara

278 views
0

WartaWisata.ID Arung Jeram Ancol Tebing Tinggi, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Wisata rafting atau arung jeram menjadi wisata ekstrem dan mahal bagi sebagian orang. Tapi, jika teliti menghitung fasilitas yang didapatkan, keamanan, serta lokasi dan kegiatan yang akan dilalui, tidak sedikit pula wisatawan yang rela membayar mahal untuk memacu adrenalin mereka itu. Wisata Arung Jeram Ancol Tebing Tinggi layak menjadi destinasi traveller yang menyukai tantangan.

Lokasi adalah pertengahan tebing tinggi dengan pematang siantar, kalau dari siantar kita bisa menempuh 20 menit sampai simpang Gunung Para, depan kantor polisi. simpang ini yang paling enak di tuju melalu medan atau pematang siantar, namun jika dari medan untuk mendapatkan simpang ini butuh 2,5 jam. dari simpang ke base camp tempat pengelola butuh waktu 20 – 30 menit dengan melewai kebun karet dan perumahan PTPN.

Wisatawan ditawarkan untuk merasakan sensasi digoyang ombak dan arus di atas sampan karet. Kemudian melihat pemandangan tebing, air terjun, hingga dinding ajaib, batu kodok hingga batu lompat. Jaya, pemandu rafting Ancol menuturkan peserta rafting tidak akan menyesal karena Arung Jeram Ancol memiliki rute perjalana rafting yang cukup indah, aman tapi tapi menantang dan seru.

Sungai sepanjang 16 km ini selain terkenal dengan Green Canyon-nya Sumatera Utara, bahkan ada mitos yang berkembang di masyarakat bahwa air terjun yang akan kita lewati saat arung jeram setinggi 10 meter yang di sebut Bah Gula adalah tempat pemandian bidadari. Terlepas dari itu air terjun di tempat ini menambah ke-eksotis-an Sei Bah Bolon sendiri.

Untuk sekali trip dengan biaya Rp 190 ribu, peserta sudah bisa mengikuti kegiatan arung jeram dengan fasilitas transportasi menuju lokasi start, makan sekali setelah arung jeram, dan fasilitas lengkap.

Komentar kamu?