Air Terjun Pelaruga, Wisata Jungle Tracking di Langkat, Sumatera Utara

4,106 views
0

WartaWisata.ID Air Terjun Pelaruga terletak Desa rumah Galuh, kabupaten Langkat, Rumah Galuh, Sei Bingai, Kota Binjai, Sumatera Utara.
Destinasi wisata kali ini terbilang menarik, karena para wisatawan bakal berwisata dengan konsep Jungle Tracking, lalu temukan wisata air Kolam Abadi Pelaruga yang mendekatkan Anda ke alam nan indah.

Dapat dicapai dalam waktu 2 jam dari Kota Medan,berlanjut menuju Kota Binjai, dan ke Namu Ukur Pekan hingga akhirnya tiba di Desa Rumah Galuh. Sebagai patokan adalah Polres Sei Bingai.

Pelaruga sebenarnya adalah nama salah satu komunitas dan singkatan dari Pemandu Alam Rumah Galuh yang berdiri untuk menjaga dan melestarikan wisata alam Desa Rumah Galuh. Ada tiga tempat wisata di Pelaruga, yaitu Air Terjun Tongkat, Kolam Abadi dan Air Terjun Teroh-Teroh. Jika sudah sampai di Rumah Galuh, Anda pasti banyak menemukan pemandu wisata dengan berbagai macam nama. Namun saya sangat tertarik dengan Pelaruga, karena tempat ini adalah tempat yang paling tinggi di antara yang lainnya.

Melihat indahnya Kolam Abadi dan jernihnya air yang terhampar di depan mata benar-benar mengobati semua rasa lelah yang ada, maka jangan lupa bawa kamera. Keindahan aliran air Kolam Abadi di tengah-tengah hutan terpencil, benar-benar memikat mata dan membuat berdecak kagum atas keindahan karya Pencipta.

Komentar kamu?