Pemandian Air Soda Parbubu, Mandi Air Soda di Tapanuli Utara, Sumatera Utara

333 views
0

WartaWisata.ID Pemandian Air Soda Tarutung adalah salah satu tempat wisata pemandian di Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara. Mata air soda ini hanya berjarak satu kilometer dari pusat kota Tarutung. Pemandain Air Soda hanya ada dua dunia ini, yakni di Tarutung dan di Venezuela.

Lokasi kolam Aek Rara berada tak jauh dari pusat Kota Tarutung. Kamu bisa berkendara menempuh perjalanan sekitar 40 menit dari Bandara Silangit atau 2,5 jam dari Sibolga, Tapanuli Tengah. Jika berangkat dari Kualanamu atau Medan, kamu butuh 6 – 7 jam perjalanan darat dengan kendaraan roda empat.

Setibanya Anda di lokasi pemandian Air Soda Parbubu Anda dapat memarkirkan kenderaan disekitar lokasi dengan menyiapkan uang parkir Rp. 2.000 untuk sepeda motor dan Rp. 5.000 untuk kendaraan roda empat. Tidak perlu mengeluar uang untuk berendam/ beredang di kolam ini, cukup pesan makanan atau minuman yang ada di kantin saat anda memasuki lokasi kolam.

sumber air di kolam Aek Rara ini memiliki rasa seperti soda yang biasa diminum dengan sedikit sensasi asin. Begitu menceburkan diri ke kolam sedalam 1,8 meter ini, kamu seketika akan dipenuhi buih yang menempel di kulit. Tak hanya unik, air soda yang berada di objek wisata ini pun kabarnya memiliki berbagai manfaat, mulai dari menghaluskan kulit hingga menyembuhkan gatal di badan. Menurut hasil uji dokter di Bandung dan Yogyakarta, air soda ini berkhasiat juga untuk membantu penyembuhan pengapuran tulang, rematik, hingga asam urat jika kamu meminumnya.

Komentar kamu?