Danau Tao, Keindahan yang Tersembunyi di Padang Lawas Utara, Sumatera Utara

1,484 views
0

WartaWisata.ID Danau Tao terletak di Batang Onang, Kabupaten Padang lawas Utara, Sumatera Utara. Danau Tao adalah danau salah satu dari tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Padang lawas. Danau Tao ini kian indah dengan hamparan padang rumput nan indah.

Jika para wiatawan berasal dari jalur medan maka bisa menempuh Medan-Parapat-Balige-Tarutung-Sibolga-Padang Sidempuan. Sedangkan jarak medan ke Padang Lawas sekitar 12 jam perjalanan jalur darat. Usahakan datang ke danau pada pagi hari, jangan lewatkan pemandangan matahari terbit yang memantulkan warna keemasan di permukaan danau.

Danau Tao berada di alam terbuka nan luas yang dipenuhi kekayaan alam yang alami, hijau dan indah. Penduduk sekitar pun mayoritas pengembala, petani dan nelayan. Jangan harap ada pemandangan gedung pencakar langit atau kemacetan kendaraan yang mengotori udara.

Keindahan yang dimiliki Danau Tao yaitu banyak jenis ikan yang langka. Sehingga Danau yang memiliki luas 2 Hektar ini kerap dijadikan sebagai objek memancing oleh para wisatawan dalam lokal maupun luar daerah.Berkunjung ketempat wisata yang satu ini harus betul – betul niat,Karna di sekitar lingkungan Danau belum tersedianya pondok-pondok untuk beristirahat sehingga semua yang kita lakukan bersama sama dengan alam (termasuk tidur-tiduran beralaskan tanah).

Komentar kamu?