Bukit Holbung, Kepingan Surga di Samosir, Sumatera Utara

2,073 views
0

WartaWisata.ID Bukit Holbung terletak di Dolok Raja, Harian, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Bukit Holbung di Samosir juga lagi menjadi perbincangan hangat di kalangan pengguna sosial. Para wisatawan dapat menjumpai bukit bukit kecil layaknya dalam serial anak anak Teletubies. Tentunya dibalut dengan hamparan air danau yang seolah tak bertepi.

Jika para wisatawan dari Medan, ada dua rute untuk menuju bukit holbung. Pertama melewati berastagi – sidikalang – tele dan berakhir di Desa Janji martahan dengan waktu tempuh 7 jam. Jika mau yang lebih cepat bisa melewati rute kedua yakni Medan – Siantar – parapat – Tomok Samosir (menyebrang) – lokasi bukit holbung samosir. Selanjutnya para wisatawan cukup bayar tiket masuk bukit holbung sebesar Rp 10 ribu.

Sebelum melakukan petualangan ke bukit, lebih baik mengunjungi desa terlebih dahulu. Ada sekitar 500 orang yang tinggal di Huta Holbung. Bisa lebih dari itu. Karena keindahan Bukit Holbung, lebih banyak wisatawan datang ke sini. Ini sangat cocok untuk trekking. Biasanya, pengunjung bisa mencapai puncak dalam 10 – 15 menit. Jangan khawatir. Ada jalan setapak. Anda juga bisa melihat banyak gulma bukit di sepanjang jalan. Begitu Anda mencapai puncak, Anda akan terdiam. Keindahannya tak ada bandingannya. Ini bisa menjadi pilihan liburan indah berikutnya.

Tidak hanya memberikan pemandangan yang menakjubkan, bukit ini menawarkan suasana yang menyegarkan. Dari sini, para wisatawan bahkan bisa melihat Pusuk Buhit yang megah dan Danau Toba. Untuk para penggila photo yang sedang mencari spot photo menarik dengan latar hamparan rumput hijau serta danau toba yang memang selalu dibanggakan, “Bukit Cinta” adalah tempat yang tepat. Tak hanya duduk duduk santai sambil hunting foto, Bukit Holbung samosir juga asik buat camping.

Komentar kamu?