Puncak Hoza, Puncak dengan Spot Selfie yang Hits di Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara

146 views

WartaWisata.ID Puncak Hoza Labura lokasinya di Desa Kampung Yaman Aek Natas Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara. Ada yang menyebut Puncak Pamingke, Bukit Gundul, Puncak Padang Lompong, Bukit Kampung Yaman atau Bukit Telkom. Memang tidak dapat dipungkiri, wisata kali biru di Kulonprogo maupun wisata kekinian seperti Dlingo Bantul juga menginspirasi bemacam daerah untuk membuat wisata dengan konsep yang serupa. Sedangkan di Puncak Hoza ini anda dapat menjumpai berbagai spot foto yang serupa di Bantul, Yogyakarta. Untuk masyarakat Sumatera Utara dan juga sekitarnya pun seperti merasakan liburan di Jogja.

Untuk lokasinya memang berada tidak jauh dari jalan lintasSsumatera, sehingga tempat ini cukup mudah untuk ditemukan para wisatawan. Dari tugu yang bertuliskan selamat datang, jaraknya kurang lebih sekitar 2 km lagi.

Lokasi Puncak Hoza Labura ini berada di ketinggian sekitar 600 mdpl. Banyak spot selfie sedang dibangun, salah satu yang paling difavoritkan adalah spot selfie berbentuk Love dan bentuk perahu seperti di Jurang Tembelan. Pengunjung dapat berfoto di sini dengan background hamparan dataran hijau yang dipagari pegunungan.

Selain itu ada juga spot sarang burung seperti di Bukit Mojo dan rumah pohon dengan jembatan yang menghubungkan antar beberapa pohon. Pokoknya tempat ini sangat cocok bagi yang doyan foto selfie hits kekinian. Hanya saja rute menuju Puncak Hoza Labura ini memerlukan perjuangan, namun semua akan terbayar impas ketika kita sudah sampai di puncaknya.

Setiap wisatawan yang berkunjung akan dikenakan tarif tiket masuk kurang lebih sebesar Rp 10 ribu. Dengan membayar tiket masuk tersebut, para wisatawan bisa bebas foto selfi di spot yang telah disediakan. Tapi, jangan lama lama sebab biasanya antri dan banyak yang ingin berfoto di tempat itu. Untuk biaya parkir sebesar 5 ribu rupiah selain membayar tiket masuk.

Komentar kamu?