Taman Ya’ahowu, Landmarknya Nias, Sumatera Utara

851 views
0

WartaWisata.ID Taman Ya’ahowu terletak di Kota
Gunungsitoli, Kabupaten Nias, Sumatera Utara. Taman Ya’ahowu merupakan tempat favorit yang ramai dikunjungi pada sore hari. Bagi mereka memilih taman ini sebagai tempat favorit karena letaknya berada di tepi pantai, yang membuat para pengunjung bisa bermain gitar atau sebatas bersenda gurau bersama dengan teman-teman sambil menikmati angin laut dan suara hempasan ombak

Taman yang menjadi landmark baru Kota Gunungsitoli ini masih dalam tahap pembangunan pertama seluas 3.865 m2, dari luas keseluruhan yang direncanakan, yaitu 12.000 m2.

Meski sebenarnya belum selesai dikerjakan, namun sebagian masyarakat sudah memanfaatkan taman tersebut sebagai tempat rekreasi dan olahraga pada pagi dan sore hari. Fasilitas jogging track dan jalur pedesterian memang tersedia di sini, sehingga warga banyak yang berolahraga jogging atau sekedar jalan-jalan santai.

Namun masih ada pedagang kaki lima yang masih harus dihimbau untuk bisa ditertibkan sehingga kehadiran mereka tidak mengganggu pengunjung yang ingin masuk atau keluar dari taman tersebut.

Komentar kamu?